Sukses

Manchester United Dapat Kabar Buruk dari Borussia Dortmund Terkait Jadon Sancho

Manchester United harus mencari pelabuhan baru bagi Jadon Sancho. Pasalnya, Borussia Dortmund menyatakan tidak sanggup menampungnya secara permanen.

 

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus mencari pelabuhan baru bagi Jadon Sancho. Pasalnya, Borussia Dortmund menyatakan tidak sanggup menampungnya secara permanen.

MU meminjamkan Sancho ke Dortmund hingga akhir musim 2023/2024. Sancho kemudian menyumbang dua assist dalam tiga pertandingan Bundesliga. Sumbangsihnya membantu perjuangan Dortmund memburu tiket Liga Champions musim depan.

Meski berkontribusi, Sancho kemungkinan besar tidak bakal bertahan di Dortmund. Masalah harga jadi pertimbangan utama. 

Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl merasa klubnya kesulitan memenuhi banderol yang diminta Manchester United. Mereka juga perlu meminta Sancho memangkas gaji jika mau terus merumput di Signal Iduna Park. 

"Sayangnya itu bukan pilihan realistis. Kami tentu mempertimbangkan berbagai opsi dalam usaha mempertahankannya, tapi sadar posisi kami dalam negosiasi tidaklah bagus. Maka kami harus terima kenyataan ini," kata Kehl, dilansir Sky Sports Germany.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho Kembali Membela Manchester United?

Sancho diasingkan MU usai berseteru dengan manajer Erik ten Hag pada September lalu. Ada asumsi dia tidak akan membela Setan Merah lagi selama Ten Hag berkuasa. 

Pemain berusia 23 tahun itu dibeli dari Dortmund senilai 73 juta poundsterling pada 2021. Dortmund mendapat keuntungan besar karena hanya menyetor delapan juta pounds saat merekrut Sancho empat tahun sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Inkonsistensi Jadon Sancho di Manchester United

Meski berbanderol tinggi, Sancho gagal menunjukkan penampilan konsisten di Old Trafford. Hingga kini dia sudah membela MU dalam 82 pertandingan dan mencetak 12 gol.

MU berharap Sancho kembali menunjukkan performa terbaik di Dortmund dalam beberapa bulan ke depan, sehingga muncul peminat-peminat yang berniat menggunakan jasanya. Kontrak Sancho di MU diketahui baru habis pada 2026.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini