Sukses

Akibat Dugem, Nasib Marcus Rashford di Manchester United Makin Terjepit

Marcus Rashford membuat ulah dengan pergi dugem beberapa hari beruntun di tengah kondisi MU yang memprihatinkan.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Manchester United Marcus Rashford menghadapi masalah serius setelah tertangkap basah dugem di Irlandia di tengah kondisi tim yang memprihatinkan. Posisi Rashford semakin tersudut tak hanya oleh manajemen tim, para pemain MU juara marah.

Marcus Rash​ford jadi buah bibir di penghujung Januari 2024. Sayangnya Rashford viral karena ulah tidak terpuji. Pemuda Inggris itu diketahui keluyuran malam mengunjungi beberapa klab di Belfast sebelum izin absen latihan pada Jumat pekan lalu karena merasa sakit.

Kejadian ini bikin murka MU dan manajer Erik ten Hag. Rashford langsung diparkir oleh Ten Hag ketika Setan Merah melawan Newport County di ajang Piala FA akhir pekan kemarin. Untungnya MU mampu meraih kemenangan 4-2.

Ten Hag juga membenarkan isu Rashford diparkir karena dugem. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengaku Rashford absen karena ada masalah internal yang harus diselesaikan. Tapi tak mau menjelaskan secara gamblang.

Tak hanya Ten Hag dan manajemen MU yang marah. Menurut laporan Daily Mail, para pemain MU lainnya juga murka kepada Rashford setelah mengetahui pemain 26 tahun itu pergi dugem sehingga melewatkan sesi latihan di tengah situasi yang memprihatinkan di klub.

"Para pemain diberi tahu bahwa dia terlalu sakit untuk berlatih, dan kemudian terungkap bahwa dia berada di klub malam. Mereka tidak percaya dia akan melakukan itu mengingat situasi klub saat ini," kata seorang sumber Daily Mail di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Menyesatkan kepada Manchester United

Masalah Rashford makin pelik karena pihaknya diketahui memberikan pernyataan menyesatkan kepada manajemen MU. Tim sang pemain mengklaim rekaman video Rashford memasuki klub Thompsons Garage di Belfast diambil pada Rabu malam sebelum hari libur yang direncanakan, dan bukan Kamis.

Namun tak lama kemudian terungkap Rashford ternyata muncul di klab lainnya Lavery's Bar di hari Rabu. Justru Rashford baru ke Thompsons Garage di hari Kamis. Pasalnya pakaian yang dikenakan sama dengan saat berada di Larne FC di hari yang sama.

3 dari 4 halaman

Gaji Rashford Tak Dibayarkan MU Selama 2 Pekan

Kelakuan tak terpuji Rashford ini terjadi di tengah kinerjanya yang buruk bersama MU musim ini. Ketajaman Rashford menurun drastis dibandingkan musim lalu. Pemain 26 tahun itu hanya mampu membuat empat gol dari 26 laga di berbagai ajang yang diikuti bersama Setan Merah.

MU kabarnya sudah menjatuhkan sanksi awal untuk Rashford karena dugem. Rashford harus kehilangan gajinya selama dua pekan yang membuatnya rugi mencapai Rp 13 miliar.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

Video Terkini