Sukses

Liverpool Gebuk Bournemouth, Jurgen Klopp Beri Kabar Terakhir soal Mohamed Salah

Jurgen Klopp memberi kabar terbaru soal perkembangan cedera Mohamed Salah yang dialami saat membela Mesir. Apakah Liverpool bisa membawanya pulang?

Liputan6.com, Jakarta Jurgen Klopp memberi kabar gembira sekaligus buruk untuk Liverpool terkait Mohamed Salah. Kabar gembirannya, Salah akan kembali ke Liverpool setelah mengamami cedera hamstring di Piala Afrika 2024.

Cedera Mohamed Salah didapatkan saat membela Mesir lawan Ghana pada laga pembuka grup B, Kamis lalu. Saat itu, dia terpaksa ditarik keluar pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

Federasi Sepak Bola Mesir awalnya menyanggah Salah menderita cedera berat. Namun penyerang Liverpool itu sudah tak dimainkan pada dua laga sisa melawan Cape Verde dan Burkina Faso.

Jurgen Klopp mengatakan Salah akan kembali ke Liverpool untuk menjalani pemulihan. Dia juga siap melepas Salah kembali membela Mesir kalau negara Afrika itu masih berpeluang di Piala Afrika 2024.

Itu menjadi kabar buruk bagi Liverpool. Soalnya, Salah belum tentu kembali main untuk Liverpool kalau pulih karena Mesir masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Afrika 2024.

"Itulah rencananya, kalau saja itu sudah diputuskan 100 persen, saya tak tahu tapi itulah rencananya," kata Jurgen Klopp usai laga Liverpool lawan Bournemouth.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Lakukan Kontak dengan Liverpool

 

Klopp mengatakan, Mohamed Salah sudah melakukan kontak dengan dirinya dan juga dokter tim di Liverpool.

"Kalau dia cedera lebih lama, mungkin, wajar kalau dia rehabilitasi dengan orang-orang kami. Itu rencananya. Kalau saja tertulis di batu, saya tak tahu," ujar Klopp.

"Ya dia sudah kontak dengan saya sejak cedera itu. Dia juga sudah kontak dokter kami dan tim dokter bilang ke saya soal ini. Saya pikir dia bakal kembali."

 

3 dari 4 halaman

Mohamed Salah Harus Fit Agar Bisa Kembali ke Piala Afrika

 

Klopp kembali menegaskan, Mohamed Salah harus fit 100 persen untuk kembali ke Piala Afrika. Dia tak bisa memastikan itu.

"Saya bukan dokter, saya bilang kan kalau dia fit. Kalau Mesir lolos final dan dia fit sebelum final, mungkin ya, mengapa tidak, ini jelas. Itu turnamen," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Mesir Lebih Baik Fokus Pemain yang Fit

 

Klopp mengatakan Mesir sebaiknya fokus dengan pemain yang fit. Sedangkan Mohamed Salah menjadi urusan Liverpool.

"Pantai Gading negara indah, tapi ini lebih baik buat pemain, kami tak punya orang di sana, tim Mesir sebaiknya urus pemain yang main saja," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.