Sukses

Jadon Sancho Langsung Bersinar di Borussia Dortmund, Ini Reaksi Legenda Manchester United

Jadon Sancho langsung memberi dampak positif pada debut keduanya bersama Borussia Dortmund. Bermain pertama kali sejak membela Manchester United pada Agustus 2023, membawa tim mengalahkan Darmstadt 3-0 di Stadion Am Boellenfalltor, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho langsung memberi dampak positif pada debut keduanya bersama Borussia Dortmund. Dia membawa tim mengalahkan Darmstadt 3-0 di Stadion Am Boellenfalltor, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB.

Bermain pertama kali sejak membela Manchester United pada Agustus 2023, Sancho masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Jamie Bynoe-Gittens. Dia kemudian mencetak assist bagi gol kedua Dortmund yang dicetak Marco Reus pada menit ke-77.

Julian Brandt dan Youssoufa Moukoko menyumbang gol lainnya bagi Dortmund yang meraih kemenangan pertama sejak November tahun lalu.

“Dia benar-benar merupakan pembuat perbedaan. Sancho dapat mengubah ketidakberuntungan menjadi keuntungan. Saya senang bermain dengannya dan saya gembira Sancho kembali ke sini,” ujar Reus dikutip AFP.

Performa Sancho pada laga tersebut memancing reaksi legenda MU Gary Neville. Dia mencatumkan dua emoji tertawa melalui akun X.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadon Sancho Bersinar di Borussia Dortmund

Sancho dipinjamkan Manchester United ke Dortmund hingga akhir musim. Dia ingin menemukan kembali performa terbaik setelah dibekukan manajer MU Erik ten Hag.

MU juga memiliki harapan demikian karena ingin menjualnya secara permanen di musim panas. Dortmund jadi lokasi ideal karena di sanalah Sancho bersinar. 

Selama empat musim memperkuat klub tersebut, Sancho bermain 104 kali di semua kompetisi dan menyumbang 38 gol dan 51 assist.

Performa tersebut kemudian meyakinkan MU untuk mengeluarkan 72 juta pounds demi merekrutnya pada musim panas 2021.

3 dari 3 halaman

Harapan Manajer Manchester United untuk Jadon Sancho

Ten Hag membekukan Sancho dari skuad utama MU selama empat bulan. Keduanya bersitegang setelah Sancho menyebut Ten Hag sebagai pembohong di media sosial. Itu terjadi usai dirinya tidak masuk tim pada pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal.

Pelatih asal Belanda itu dikabarkan siap menerima Sancho kembali. Syaratnya, winger berusia 23 tahun tersebut meminta maaf di publik. Namun, Sancho tidak melakukannya. 

Ketika ditanya apakah Sancho memiliki masa depan di Old Trafford, Ten Hag tetap berpegang pada sikapnya selama ini.

"Saya sudah berkali-kali menjawab itu. Saya pikir cukup," ungkap Ten Hag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini