Sukses

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City: Misi Terus Tekan Liverpool

Manchester City bakal mendapatkan ujian berat saat menghadapi Newcastle United. Man City juga dapat tambahan kekuatan dari Kevin de Bruyne yang kembali bermain setelah absen lima bulan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City mengusung misi terus kejar Liverpool saat bertandang ke markas Newcastle United pada pekan ke-21 Liga Inggris di stadion St James Park, Minggu (14/1/2024). Saat ini, Man City tertinggal 5 poin dari Liverpool.

Namun, Manchester City masih punya tabungan satu laga. Maka itu, kalau menang terus, sang juara bertahan tak pelak bisa menyalip Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Man City juga sedang segar-segarnya karena pemain kunci Kevin de Bruyne sudah kembali main. Meski mungkin belum jadi starter, De Bruyne sudah unjuk gigi di putaran 3 Piala FA lalu saat menyumbang 1 assist ketika menggilas Huddersfield Town 5-0.

Sedangkan Newcastle menunjukkan tren yang buruk di Liga Inggris, meski menang 3-0 atas Sunderland pada putaran 3 Piala FA lalu. Klub besutan Eddie Howe ini sudah empat laga tidak menang di Liga Inggris sehingga peringkat mereka terus merosot ke posisi sembilan klasemen Liga Inggris.

Meski begitu, Manchester City tetap harus berhati-hati. Pelatih Man City Josep Guardiola pun merasakan tekanan itu karena Newcastle United disebutnya memiliki pelatih muda potensial.

"Anda bisa lihat tim ini terus bertumbuh. Newcastle punya semuanya. Mereka cepat dan punya kualitas. Eddie Howe sudah mengubahnya menjadi tim yang keras, ini tempat yang sulit untuk dikunjungi," kata Guardiola seperti dikutip chronicle live.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Skuad Terupadate Manchester City

 

Manchester City akan melakoni Newcastle United dengan kondisi pemain yang sedikit kurang. Ya, Man City tak bisa mainkan striker utama Erling Haaland karena masih mengalami cedera.

Selain Erling Haaland, Guardiola juga menyebut John Stones dan Jack Grealish juga meragukan kondisinya.

"Haaland? Dia tidak bisa main. Jack Grealish sedang sakit, semoga dia segera kembali. Erling absen, John juga absen. Itu kondisi skuad Man City saat ini," ujarnya.

Meski begitu, Guardiola kini yakin bisa memainkan kembali Kevin de Bruyne yang sudah absen selama 5 bulan. Ini terlihat dari hasil latihan.

"Saya melihat dia merasa baik dan dinamis. Dia main dengan bagus, lebih baik dari sesi latihan sebelum lawan Huddersfield," ujar Guardiola.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head Newcastle United vs Manchester City

28/09/23 LEC Newcastle United FC 1 - 0 Manchester City FC

20/08/23 LIP Manchester City FC 1 - 0 Newcastle United FC

04/03/23 LIP Manchester City FC 2 - 0 Newcastle United FC

21/08/22 LIP Newcastle United FC 3 - 3 Manchester City FC

08/05/22 LIP Manchester City FC 5 - 0 Newcastle United FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester City

 

Newcastle United: Dubravka; Trippier, Schar, Botman, Burn; Longstaff, Guimaraes, Miley; Almiron, Isak, Gordon

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo, Foden, Grealish; Alvarez

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester City dan Newcastle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.