Sukses

3 Striker Top Eropa yang Harus Direkrut Manchester United Setelah Kedatangan Sir Jim Ratcliffe

Dwight Yorke mendesak Manchester United untuk memperkuat skuad mereka dengan merekrut Victor Osimhen, Leroy Sane, dan Son Heung-Min setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tersandung musim ini dan sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Carabao. Skuad racikan Erik ten Hag duduk di peringkat delapan klasemen Liga Inggris dengan terpaut sembilan poin dari empat besar.

Lini serang MU menjadi masalah bagi Ten Hag musim ini meski sudah mendatangkan Rasmus Hojlund dan Mason Mount pada 2023 lalu. Hojlund baru mencetak satu gol dalam 15 pertandingan Liga Inggris, sementara Mount kesulitan mendapatkan menit bermain.

Antony sedang dalam performa menyedihkan, tanpa gol atau assist. Begitu juga Marcus Rashford, yang gagal meniru performanya dari musim lalu. Jadon Sancho telah kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman setelah berselisih dengan Ten Hag.

Karena itu, Dwight Yorke merasa memperkuat serangan adalah hal yang paling penting bagi Man United untuk maju di bawah kepemilikan bersama Sir Jim Ratcliffe. Ia menyebut tiga penyerang top Eropa yang harus direkrut mantan timnya tersebut.

"Jika saya menangani Man United dan harus merekrut tiga pemain, maka saya akan memilih Victor Osimhen, Leroy Sane, dan Son Heung-Min," kata Yorke kepada Footy Accumulator.

Pemain yang pernah membawa MU juara Liga Champions dan Liga Inggris pada 1999 itu menambahkan: "Saya pikir Leroy Sane akan memberi United banyak pilihan di sisi kanan dan akan melengkapi Rashford dengan baik."

"Victor Osimhen akan memberikan kekuatan dan gol, dia akan melengkapi tiga penyerang ideal saya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Sane, Osimhen, dan Son

Leroy Sane sedang tampil gemilang untuk Bayern Munchen musim ini. Penyerang asal Jerman itu telah membukukan sembilan gol dan assist sebanyak itu di smua kompetisi, termasuk satu di Liga Champions melawan Manchester United.

Sementara itu, Victor Osimhen adalah salah satu penyerang paling dicari di Eropa setelah membuat kekacauan di Liga Italia selama beberapa tahun. Dia finis sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi musim lalu dengan 26 gol dalam 32 pertandingan.

Manchester United tahu semua tentang bakat Son Heung-Min karena dia telah menjadi duri dalam tim mereka selama beberapa tahun. Penyerang Tottenham Hotspur berusia 31 tahun itu mencetak empat gol dan dua assist dalam 18 pertandingan di seluruh kompetisi melawan Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

​Bintang Muda Ajax

The Mirror dalam laporannya mengatakan manajer Manchester United Erik ten Hag sedang mengawasi Brian Brobbey. Juru taktik asal Belanda itu berencana memboyong bintang muda Ajax tersebut ke Old Trafford di jendela transfer musim panas.

Brobbey berposisi sebagai striker dan sudah mencetak 12 gol serta memberikan empat assist dalam 24 penampilan di seluruh kompetisi musim ini untuk Ajax.

Pemain asal Belanda ini berasal dari tim muda Ajax dan juga pernah bertugas di RB Leipzig. Dia sejauh ini sudah mencatatkan 100 penampilan bersama tim senior Ajax dengan mencatatkan 50 kontribusi gol (39 gol dan 11 assist).

Brian Brobbey dikontrak Ajax hingga akhir musim 2026-27. Menurut Transfermarkt, striker berusia 21 tahun itu memiliki perkiraan nilai pasar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 256 miliar.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.