Sukses

Hasil NBA: Anthony Davis Gemilang, Lakers Bekuk Raptors

Davis mencetak poin tertinggi sepanjang NBA 2023/2024 guna membantu Lakers menang atas Raptors.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers untuk pertama kalinya dalam sebulan mampu meraih dua kemenangan beruntun di NBA 2023/2024. Lakers menang tipis 132-131 ketika menjamu Toronto Raptors di Crypto.com Arena, Rabu (10/1/2024) siang WIB.

Big man Lakers Anthony Davis menjadi bintang kemenangan. Eks pemain New Orleans Pelicans itu menyumbang 41 poin, 11 rebound ditambah enam assists. Ini menjadi perolehan poin tertinggi Davis pada NBA 2023/2024.

Tak sekadar menjadi pencetak angka terbanyak, Davis juga memainkan peran krusial untuk memastikan kemenangan Lakers. Davis mencetak 20 dari 41 poinnya di kuarter keempat. Davis membuat 10 angka di satu menit satu detik akhir pertandingan.

LeBron James juga bermain gemilang pada laga ini. LeBron sama-sama meraih double-double dengan 22 angka dan 12 assists. Pada laga sebelumnya Lakers juga menang tipis atas rival sekota Los Angeles Clippers.

Duel Lakers melawan Raptors berlangsung sengit. Kuarter pertama jadi milik Lakers dengan 28-24. Namun Raptors mengejar di kuarter dua dan bisa berbalik unggul dua angka saat jeda paruh pertama.

Pertarungan makin seru terjadi di kuarter empat. Los Angeles Lakers sempat diatas angin setelah Immanuel Quickley fouled out akibat menyikut Cam Reddish. Lakers juga sempat unggul empat poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Anthony Davis

Namun turn over Davis membuat situasi berubah. Raptors memanfaatkannya dengan berbalik unggul 121-120 lewat tembakan tiga angkan Gary Trent Jr ketika laga tersisa satu menit delapan detik.

Davis membayar luas kesalahannya dengan langsung mencetak dua angka melalui lay-up guna mengembalikan keunggulan Lakers. Davis kemudian memblok tembakan Scottie Barnes dan mengakhir dengan dua lemparan bebas yang semakin menjauhkan keunggulan Lakers.

3 dari 3 halaman

Lakers Kunci Kemenangan Lewat Free Throw

Pelanggaran RJ Barrett membuat Raptors gagal menyamakan skor. Barrett dianggap melakukan offensive foul disaaa Barnes melesakkan tembakan tiga angka. Lakers mengakhiri perlawanan Raptors setelah Davis dan Austin Reaves memasukkan 10 hadiah lemparan bebas di 34 detik terakhir.

Barnes menjadi pencetak angka terbanyak di Raptors dengan 26 poin. Pascal Siakam menyusul dengan 25 angka. Barrett sendiri finis dengan sumbangsih 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini