Sukses

Di Pekan Kedua Januari 2024, Manchester United Depak Satu Deadwood Lagi

Manchester United sedang dalam negosiasi serius untuk melepas salah satu deadwood menyusul Van de Beek yang sudah duluan ditendang.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal mendepak satu pemain tak berguna (deadwood) lagi pada pekan kedua Januari 2024. MU sudah melakukan negosiasi dengan klub peminat dan diperkirakan rampung pada pekan ini juga.

Di hari pertama tahun 2024, MU sukses membuang gelandang Donny van de Beek. Pemuda asal Belanda itu dipinjam oleh klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt, selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen di akhir masa peminjaman.

Van de Beek merupakan awal dari pembersihan skuad MU. Setan Merah selanjutnya ingin mendepak winger Jadon Sancho. Pemuda Inggris itu sudah tidak masuk perencanaan manajer Erik ten Hag akibat berulah pada awal September 2023 lalu.

Sancho tidak pernah bermain lagi bersama MU sejak secara terbuka mengkritik Ten Hag usai diparkir saat melawan Arsenal di arena Liga Inggris. Jadon Sancho kemudian dibekukan dari tim utama karena terus menolak meminta maaf.

MU sempat kesulitan mendapatkan klub yang mau menampung Sancho. Juventus, Barcelona dan klub-klub Arab Saudi perlahan mundur dalam perburuan Sancho.

Secercah harapan akhirnya datang di pekan kedua Januari 2024. MU kini nampaknya akan berhasil melepas Sancho meski cuma dengan status pinjaman terlebih dulu. Sancho sedang berproses dipinjam oleh mantan klubnya Borussia Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bos Dortmund Benarkan Akan Rekrut Sancho dari MU

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke sendiri yang memastikan sedang melakukan negosiasi dengan MU seputar peminjaman Sancho ke Signal Iduna Park. Prosesnya sejauh ini berjalan lancar, tapi belum ada pengumuman resmi yang bisa dilakukan hingga Selasa (9/1/2024) pagi WIB.

"Kami sedang dalam negosiasi untuk merekrut Jadon Sancho, tentu saja. Kami ingin mengontraknya dengan status pinjaman. Itu bukan rahasia lagi. Namun kami belum siap mengumumkan kesepakatan telah tercapai," kata Watzke kepada Fabrizio Romano.

Jika sesuai rencana, kemungkinan Sancho bisa diresmikan sebagai pemain pinjaman Dortmund pada pekan ini juga.

3 dari 5 halaman

Sinyal Kuat Petinggi Dortmund Soal Pulangnya Sancho

Sinyal kepindahan Sancho ke Dortmund juga dibenarkan oleh Sebastian Kehl. Petinggi Dortmund itu mengaku memang sangat ingin memulangkan Sancho ke Signal Iduna Park.

“Dia telah menulis kisah fantastis di Borussia Dortmund, kontaknya tidak pernah terputus. Kualitas luar biasa yang dimilikinya sudah banyak diketahui. Tapi saya mengatakan itu berdasarkan prinsip dan bukan karena saya ingin mengomentari rumor apa pun di sini," kata Kehl pada kesempatan terpisah.

4 dari 5 halaman

Sancho Pernah Berjaya di Dortmund

Sancho memang pernah sukses besar ketika bermain di Dortmund. Dia mampu membuat 50 gol dan 64 assists dari 137 pertandingan bagi Dortmund di berbagai ajang sehingga MU tertarik membelinya di tahun 2021.

MU merekrut Sancho senilai 73 juta poundsterling setelah melalui perburuan yang memakan waktu begitu panjang. MU sudah ingin membeli Sancho sejak tahun 2020 tapi menemui kegagalan.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.