Sukses

Manchester United Belum Deal dengan Borussia Dortmund soal Peminjaman Jadon Sancho, Ini Penyebabnya

Manchester United ternyata belum deal dengan Borussia Dortmund ini gara-gara masalah detail ini. MU ternyata masih berharap harga Jadon Sancho naik kalau penampilannya bagus selama enam bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United memberi perkembangan terakhir soal proses peminjaman Jadon Sancho ke Borussia Dortmund di bursa transfer Januari. Rencananya, Dortmund ingin meminjam Sancho dalam waktu enam bulan saja.

Tapi seperti dilporkan Metro, MU masih menolak untuk setuju meminjamkan Jadon Sancho ke Dortmund. Man Utd belum bisa sepakat dengan Dortmund karena permintaan dari klub Jerman ini.

MU dikabarkan menolak proposal dari Borussia Dortmund yang ingin memasukkan klausul pembelian tetap di akhir peminjamannya. Man Utd rupanya ogah harga Jadon Sancho terlalu jatuh meski tahu tak akan lagi memakainya.

Man Utd rupanya masih berharap penampilan Jadon Sancho meningkat dengan Dortmund. Setelah itu, harganya bisa terangkat lagi sehingga Manchester United tidak terlalu merugi.

Borussia Dortmund awalnya berharap bisa membungkus persetujuan dengan MU soal Jadon Sancho akhir pekan ini. Klub Bundesliga itu berharap Jadon Sancho bisa gabung dengan latihan tim semasa musim dingin di Marbella.

Dortmund sendiri masih bisa mempermanenkan Jadon Sancho di akhir musim. Namun harga bakal ditentukan oleh Man Utd, bukan ditentukan lebih awal di klausul kontrak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peminjaman Jadon Sancho Diharapkan Selesai Akhir Pekan Ini

Diharapkan, proses peminjaman Jadon Sancho bisa diselesaikan akhir pekan ini. Meski ada klausul yang ditolak, MU dan Dortmund pada dasarnya sudah sepakat dengan hal detail lainnya.

Persetujuan itu termasuk pembayaran fee yang murah untuk peminjaman Sancho. Selain itu, Dortmund juga sepakat membayar 30-40 persen gaji Sancho.

Borussia Dortmund harus ambil keputusan secepatnya. Soalnya, mereka akan kembali main di Bundesliga pada 13 Januari nanti lawan Darmstadt.

 

3 dari 5 halaman

MU Rela Tekor Rp 98 Miliar

 

MU harus rela tekor 5 juta pounds atau sekitar Rp 98 Miliar untuk membayarkan gaji Jadon Sancho selama di Dortmund. Ini merupakan hasil kesepakatan antara MU dan Dortmund.

Hal ini perlu dilakukan lantaran pemain asal Inggris memiliki penghasilan kurang lebih 300.000 poundsterling per pekan di Old Trafford, yang tidak mampu dipenuhi oleh Borussia Dortmund.

Laporan Football Transfers mengungkap klub Bundesliga cuma siap membayar 2,6 juta poundsterling kepada Sancho selama masa pinjaman. Padahal jika dikalkulasikan, bayaran pemain asal Inggris bisa mencapai 7,8 juta poundsterling untuk enam bulan, terhitung hingga akhir Juni.

Dengan demikian, masih ada selisih 5,2 juta poundsterling yang harus ditutupi MU usai mengirim Sancho ke Borussia Dortmund. Hal itu pun masih dianggap masuk akal oleh Setan Merah ketimbang mereka harus membayar penuh gaji Sancho ketika dia diasingkan dari tim utama.

 

4 dari 5 halaman

Disambut Fans Borussia Dortmund

 

Fans Borussia Dortmund sendiri menyambut hangat kembalinya Jadon Sancho ke klub. Meski sudah empat bulan absen tampil di lapangan, mayoritas penggemar terbuka pada kedatangan sang pemain menyusul penampilannya yang gemilang saat masih berseragam Die Borussia.

"Dortmund sadar bahwa dia (Jadon Sancho) sudah tidak menjadi bagian dari tim dan tidak tampil dalam pertandingan selama empat bulan terakhir," ungkap laporan Sky Germany, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Hal ini berisiko, tetapi mereka sudah berbicara dengan sang pemain, dan dia bebas cedera, bugar, serta siap tampil. Dortmund yain dia bisa memberikan dampak langsung."

"Para penggemar merayakan berita kepulangan besar (Sancho). Ini menjadi salah satu langkah pengembalian terbesar (yang dilakukan klub) selama lima atau enam tahun terakhir. (Meski demikian) beberapa penggemar lain memandang secara kritis pilihan tersebut," tambah laporan yang sama.

5 dari 5 halaman

Peringkat Man Utd

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd