Sukses

Demi Depak Jadon Sancho, Manchester United Harus Korbankan Dana Rp98 Miliar

Manchester United harus rela mengorbankan dana hingga 5 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp98 miliar demi mendepak Jadon Sancho dari Old Trafford di bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus rela mengorbankan dana hingga 5 juta poundsterling atau kurang lebih Rp98 miliar demi mendepak Jadon Sancho dari Old Trafford di bursa transfer Januari 2024.

Seperti diketahui, pemain asal Inggris itu sudah lama menjadi sosok tak terpakai di MU. Sancho terlibat konflik dengan manjer Erik ten Hag yang membuat dia dicoret dari skuad Setan Merah di berbagai kompetisi.

Juru taktik berkepala plontos sejatinya sudah coba memberi kesempatan kedua buat Jadon Sancho kembali ke tim utama. Eks bintang Borussia Dortmund diminta menyampaikan permohonan maaf, tetapi peluang itu diabaikannya dengan sang pemain memilih tetap bergeming.

Setan Merah yang ogah terus-terusan menampung Sancho akhirnya memutuskan melepas dia di bursa transfer. Mantan klubnya Borussia Dortmund bersedia menampung pesepak bola asal Inggris lewat kesepakatan pinjaman berdurasi enam bulan.

Laporan di Jerman mengeklaim kesepakatan terkait hal ini sudah dicapai kedua pihak, sehingga Sancho bisa segera meninggalkan Old Trafford. Akan tetapi, Manchester United harus rela berkorban membayar lebih dari setengah gaji sang pemain selama berkarier di tim Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dortmund Tak Mampu Penuhi Gaji Sancho

Secara spesifik, Setan Merah diperkirakan bakal merogoh kocek hingga 5 juta poundsterling untuk kebutuhan gaji Sancho selama dia kembali ke Signal Iduna Park.

Hal ini perlu dilakukan lantaran pemain asal Inggris memiliki penghasilan kurang lebih 300.000 poundsterling per pekan di Old Trafford, yang tidak mampu dipenuhi oleh Borussia Dortmund.

Laporan Football Transfers mengungkap klub Bundesliga cuma siap membayar 2,6 juta poundsterling kepada Sancho selama masa pinjaman. Padahal jika dikalkulasikan, bayaran pemain asal Inggris bisa mencapai 7,8 juta poundsterling untuk enam bulan, terhitung hingga akhir Juni.

Dengan demikian, masih ada selisih 5,2 juta poundsterling yang harus ditutupi MU usai mengirim Sancho ke Borussia Dortmund. Hal itu pun masih dianggap masuk akal oleh Setan Merah ketimbang mereka harus membayar penuh gaji Sancho ketika dia diasingkan dari tim utama.

3 dari 3 halaman

Disambut Fans Borussia Dortmund

Fans Borussia Dortmund sendiri menyambut hangat kembalinya Jadon Sancho ke klub. Meski sudah empat bulan absen tampil di lapangan, mayoritas penggemar terbuka pada kedatangan sang pemain menyusul penampilannya yang gemilang saat masih berseragam Die Borussia.

"Dortmund sadar bahwa dia (Jadon Sancho) sudah tidak menjadi bagian dari tim dan tidak tampil dalam pertandingan selama empat bulan terakhir," ungkap laporan Sky Germany, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Hal ini berisiko, tetapi mereka sudah berbicara dengan sang pemain, dan dia bebas cedera, bugar, serta siap tampil. Dortmund yain dia bisa memberikan dampak langsung."

"Para penggemar merayakan berita kepulangan besar (Sancho). Ini menjadi salah satu langkah pengembalian terbesar (yang dilakukan klub) selama lima atau enam tahun terakhir. (Meski demikian) beberapa penggemar lain memandang secara kritis pilihan tersebut," tambah laporan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.