Sukses

Manchester United Serius Dekati Eks Striker Gagal Chelsea, Bisa Dibeli dengan Harga Murah

Rumor kedekatan Manchester United dengan mantan striker gagal Chelsea Timo Werner rupanya tak main-main. Laporan menyebut Setan Merah serius menjadikan penggawa RB Leipzig sebagai target incarannya di bursa transfer Januari lantaran sang pemain berpotensi bisa dibeli dengan harga murah.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor kedekatan Manchester United dengan mantan striker gagal Chelsea Timo Werner bakal jadi kenyataan. Laporan menyebut Setan Merah serius menjadikan penggawa RB Leipzig sebagai target incarannya di bursa transfer Januari.

Mengutip laporan Football Transfers, MU memang sedang mencari penyerang murah untuk meringankan beban Rasmus Hojlund yang baru didatangkan dari Atalanta musim panas lalu. Kebetulan, Timo Werner sesuai kriteria.

Pesepak bola berusia 27 tahun ini mulai kehilangan tempat di klub Bundesliga. Situs Transfermarkt mencatat dia baru tampil dalam 8 pertandingan Liga Jerman serta menyumbangkan 2 gol bagi Leipzig di kampanye 2023/2024.

Timo Werner juga tak mampu bersaing di kasta kekuasaan pemain depan RB Leipzig. Pesepak bola asal Jerman tertinggal dari Lois Openda dan Benjamin Sesko, sehingga jasanya kini tak terlalu dibutuhkan di klub.

Menurut kabar, nama Sesko sebenarnya sempat digadang-gadang sebagai target incaran MU di bursa transfer Januari. Akan tetapi, laporan terkini dari Mirror menyebut tim besutan Erik ten Hag tengah getol mempelajari kemungkinan merekrut Timo Werner ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Gagal di Chelsea

Adapun Werner sendiri sejatinya sudah cukup familiar dengan kompetisi Premier League. Dia pernah didatangkan oleh The Blues melalui kesepakatan senilai 53 juta euro pada musim panas 2020.

Sayangnya pemain kelahiran 1996 gagal memberi kontribusi signifikan di Stamford Bridge. Werner jadi penggawa deadwood yang cuma mampu mencetak 10 gol dari total 56 pertandingan di kasta tertinggi Inggris.

Bersama The Blue, Werner juga akhirnya dicap sebagai pemain paling boros di depan gawang. Alhasil sang pemain kembali dipulangkan ke klub lamanya dalam kurun waktu dua tahun sejak ia menjajakkan kaki di London Barat.

3 dari 4 halaman

MU Harus Berhemat

Kendati perekrutan Timo Werner membuat Manchester United dikhawatirkan salah langkah, Setan Merah memang tak bisa berbuat banyak untuk mendatangkan striker berharga tinggi di bursa transfer kali ini.

MU memang sudah mengumumkan secara resmi pembelian 25 persen saham oleh Sir Jim Ratcliffe pada malam Natal 2023. Akan tetapi, mereka butuh waktu enam sampai delapan pekan untuk diratifikasi pengelola Premier League.

Alhasil Ratcliffe kini belum bisa ikut terlibat mengurus Manchester. Setan Merah pun mau tak mau dipaksa berhemat di bursa transfer Januari 2024, megingat mereka sudah jor-joran menghabiskan dana hampir 200 juta poundsterling di musim panas lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.