Sukses

Jadi Deadwood di Manchester United, Jadon Sancho Disambut Hangat Fans Borussia Dortmund

Pemain deadwood Manchester United Jadon Sancho segera CLBK dengan mantan klubnya Borussia Dortmund. Hal ini mendapat sambutan positif dari fans Die Borussen di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain deadwood Manchester United Jadon Sancho segera CLBK dengan mantan klubnya Borussia Dortmund. Tim Bundesliga itu hendak meminjam pesepak bola asal Inggris selama 6 bulan di bursa transfer Januari 2024.

Potensi kembalinya Sancho ke Signal Iduna Park pun disambut hangat oleh para penggemar Borussia Dortmund. Hal ini lantaran sang pemain sempat menciptakan memori manis apik penampilannya yang gemilang saat masih berseragam Die Borussen.

Situs Transfermarkt mencatat Jadon Sancho menghabiskan waktu empat musim di Borussia Dortmund sebelum pindah ke Old Trafford pada pertengahan 2021. Ia sanggup mengoleksi total 104 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund sekaligus menyumbangkan 38 gol dan 51 assists.

Di Manchester United, kepergian Sancho boleh dikata memberi kelegaan. Pasalnya, sang pemain sudah lama tak terpakai menyusul konfliknya dengan manajer Erik ten Hag.

Perselisihan mereka bermula ketika pelatih Belanda itu memutuskan untuk tak membawa dia bertandang ke markas Arsenal di Liga Inggris September lalu. Ten Hag yang menyatakan Sancho kurang apik saat sesi latihan dan langsung mendapat sanggahan dari pemainnya di media sosial.

Juru taktik MU sejatinya sempat membuka peluang bagi Jadon Sancho untuk kembali ke tim utama dengan syarat dia harus mengajukan permohonan maaf kepada Erik ten Hag. Akan tetapi, tawaran itu tidak diindahkan, sehingga sang pemain terus dicoret hingga awal tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Temukan Kembali Performa Terbaik

Beruntung klub lamanya Borussia Dortmund bersedia menyelamatkan Sancho dari MU. Meski sempat diisukan batal berniat memulangkan sang pemain, kubu Bundesliga akhirnya mengambil langkah untuk meminjam Sancho dari Setan merah.

Pakar tranfer Fabrizio Romano mengeklaim Dortmund dan MU telah memasuki tahap negosiasi terkait biaya pinjaman dan cakupan gaji. Jadon Sancho juga tertarik dengan prospek ini lantaran ia ingin menemukan kembali performa terbaiknya di Signal Iduna Park.

"Kesepakatan (terkait) Jadon Sancho sudah memasuki tahap penting. Sancho ingin (kembali ke) Borussia Dortmund dan klub Jerman berharap kesepakatan segera terwujud," ungkap Romano melalui cuitan di media sosial X.

"Pembicaraan (antara kedua pihak) sedang berlangsung. Manchester United terbuka untuk menerima pinjaman, tetapi mereka harus membayar sebagian gai Sancho dan BVB harus membayar biaya pinjaman," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Fans Borussia Dortmund

Fans Borussia Dortmund pun langsung memberi respons atas kabar kembalinya Jadon Sancho ke Bundesliga. Mayoritas dari mereka menyambut secara terbuka rencana kepulangan pemain Inggris berkat reputasinya yang baik saat masih berseragam Die Borussen.

Pihak klub juga diklaim tidak keberatan dengan fakta bahwa Jadon Sancho sudah absen 4 bulan dari lapangan hijau. Mereka optimistis pesepak bola asal Inggris dapat segera memberi dampak setibanya di Signal Iduna Park.

"Dortmund sadar bahwa dia (Jadon Sancho) sudah tidak menjadi bagian dari tim dan tidak tampil dalam pertandingan selama empat bulan terakhir," ungkap laporan Sky Germany, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Hal ini berisiko, tetapi mereka sudah berbicara dengan sang pemain, dan dia bebas cedera, bugar, serta siap tampil. Dortmund yain dia bisa memberikan dampak langsung."

"Para penggemar merayakan berita kepulangan besar (Sancho). Ini menjadi salah satu langkah pengembalian terbesar (yang dilakukan klub) selama lima atau enam tahun terakhir. (Meski demikian) beberapa penggemar lain memandang secara kritis pilihan tersbeut," tambah laporan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.