Sukses

Ngebet Tinggalkan Manchester United, Jadon Sancho Terima Pinangan Borussia Dortmund

Pemain Manchester United (MU) Jadon Sancho sangat ingin kembali memperkuat Borussia Dortmund pada bursa transfer bulan Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United (MU) Jadon Sancho sangat ingin kembali memperkuat Borussia Dortmund pada bursa transfer bulan Januari 2024. Dia berharap bisa mengembalikan performa terbaik bersama klub Jerman tersebut.

Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano mengungkapkan hal ini melalui media sosial.

Jadon Sancho, berusaha keras untuk bergabung dengan Borussia Dortmund secepatnya,” tulis Romano.

Sancho mengalami periode buruk bersama MU. Sejak kepindahannya ke Old Trafford pada musim 2021/2022, pesepak bola 23 tahun itu baru mencetak 12 gol dan enam assists dari 82 penampilannya di seluruh kompetisi.

Catatan ini tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan apa yang ia tampilkan selama berseragam Dortmund. Dalam periode empat musim, Sancho menorehkan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilannya di semua kompetisi.

“Sancho tertarik untuk kembali ke Borussia Dortmund karena menganggap opsi ini ideal untuk menemukan performa terbaiknya lagi,” tulis Romano.

“Borussia Dortmund dan Man United kini sedang bernegosiasi mengenai biaya pinjaman dan cakupan gaji. Lampu hijau dari Jadon, menunggu United,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borussia Dortmund Hubungi Manchester United

Borussia Dortmund sebelumnya dikabarkan membuka negoisasi untuk meminjam Jadon Sancho dari Manchester United. MU sudah lama menunggu peminat winger Inggris ini di bursa transfer.

Man Utd bahkan sempat mempertimbangkan untuk memutus kontrak Sancho. Soalnya, Manchester United ogah menanggung gaji besar yang dibayarkan kepada sang pemain tanpa main sekalipun dengan tim utama.

Dortmund awalnya sempat ragu-ragu untuk membawa kembali Sancho. Namun kini, mereka siap membebaskan Jadon Sancho dari hukuman yang diterimanya di Man Utd.

Seperti diketahui, Jadon Sancho sudah tak main di MU sejak Agustus lalu. Sejak itu, dia tak ikut latihan dengan tim utama karena ogah meminta maaf usai mengkritik Erik Ten Hag.

"Borussia Dortmund dan Manchester United sekarang sedang negoisasi soal fee untuk peminjaman dan juga besaran gaji. Kesepakatan segera tercapai, Jadon Sancho sudah beri lampu hijau, menunggu persetujuan MU," tulis Romano.

"Jadon Sancho sangat tertarik untuk kembali ke Borussia Dortmund karena dia mempertimbangkan opsi ini sebagai cara ideal untuk mengembalikkan penampilan terbaiknya lagi."

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Tetap Bayar Gaji Jadon Sancho

Kabarnya Dortmund akan membayar fee peminjaman kepada MU. Selain itu, MU dikabarkan tetap membayarkan setengah gajinya.

Sancho sebenarnya masuk dalam proyeksi Ten Hag musim ini. Namun saat lawan Arsenal, manajer asal Belanda itu tak membawanya dalam skuad.

Ten Hag beralasan Sancho tidak berlatih di level tertinggi. Penjelasan Ten Hag membuat Sancho marah dan menilai Ten Hag hanya mencari kambing hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini