Sukses

Hasil Coppa Italia: Cukur Cagliari 4-1 di San Siro, AC Milan Melangkah ke Perempat Final

Kalahkan Cagliari di babak 16 besar di San Siro, AC Milan melangkah ke perempat final dan menunggu pemenang laga Atalanta vs Sassuolo.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan menang telak 4-1 atas Cagliari pada laga babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 di Stadion San Siro, Rabu dini hari WIB (3/1/2024).

Hasil ini memastikan Rossoneri melangkah ke perempat final. Di babak 8 besar nanti, AC Milan menunggu pemenang laga Atalanta vs Sassuolo.

Keempat gol kemenangan AC Milan dilesakkan Luka Jovic (brace), Chaka Traore, dan Rafael Leao. Sedangkan, Cagliari hanya mampu membalas satu gol lewat Paulo Azzi.

Memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah, AC Milan berusaha terus mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga.

Skuad asuhan Stefano Pioli akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29. Umpan Theo Hernandez diterima Jovic dan diteruskan dengan tembakan keras ke gawang Cagliari.

Belum puas mencetak satu gol, Milan makin gencar mengurung pertahanan lawannya. Memasuki akhir babak pertama mereka menggandakan keunggulan melalui sontekan Jovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AC Milan Masih Mendominasi Permainan

Di babak kedua situasi tetap tidak berubah. AC Milan masih menguasai pertandingan dan langsung mencetak gol ketiga lewat Chaka Traore pada menit ke-50.

Tak mau kebobolan lagi, Cagliari mencoba bangkit dan balik menekan pertahanan Milan. Usaha mereka membuahkan hasil. Pada menit ke-88 mereka menjebol gawang Mirante dari sepakan keras Paulo Azzi.

Namun tak lama kemudian Milan bisa mencetak gol lagi. Dari skema serangan balik pada menit 90+1, Rafael Leao sukses ikut mencatatkan namanya di papan skor.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Antonio Mirante; Davide Calabria, Jan-Carlo Simic, Theo Hernandez, Antonio Jimenez, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Luka Romero, Chaka Traore, Luka Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari: Boris Radunović; Alessandro Di Pardo, Mateusz Wieteska, Pantelis Chatzidiakos, Adam Obert, Antoine Makoumbou, Alessandro Deiola, Jakub Jankto, Marco Mancosu, Zito Luvumbo, Andrea Petagna

Pelatih: Claudio Ranieri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.