Sukses

Erik Ten Hag Bantah Lakukan Blunder saat Manchester United Digilas Nottingham Forest

Erik Ten Hag dinilai melakukan blunder fatal dengan menarik keluar bintang muda MU Kobbie Mainoo.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali menelan pil pahit dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah tumbang 1-2 dalam lawatannya ke markas Nottingham Forest di City Ground, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

Dalam kekalahan itu, Erik Ten Hag dinilai melakukan blunder fatal dengan menarik keluar bintang muda MU Kobbie Mainoo selepas jeda dengan Scott McTominay.

Pergantian itu membuat MU kehilangan kendali di babak kedua. Pada akhirnya, Nicolas Dominguez membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-64. Meski sempat menyamakan kedudukan lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-78, MU akirnya kalah 1-2 setelah Morgan Gibbs-White mencetak gol untuk tuan rumah pada menit ke-82.

Erik Ten Hag menolak jika dikatakan blunder dengan pergantian Kobbie Mainoo. Dia punya alasan tersendiri mengapa dirinya melakukan hal tersebut.

"Tidak, tapi dia memainkan pertandingan ketiga berturut-turut minggu ini dan itu sulit, dari mana dia berasal. Saya pikir energinya sedikit lebih rendah dibandingkan dua pertandingan lainnya minggu ini, oleh karena itu kami membawa energi baru. Saya tidak menyesal," kata Ten Hag.

“Saya pikir Scott membawa energi yang lebih, saya pikir babak kedua jauh lebih baik bagi tim kami. Gol pertama, ketika Anda menganalisisnya dengan baik, kami mengurangi kekuatan. Tidak ada hubungannya dengan lini tengah di sana

"Gol kedua adalah serangan balik yang terjadi miskomunikasi, kami punya cukup banyak pemain dan di bagian kedua, di babak pertama ada beberapa momen di mana Forest kabur. Ini permainan yang bagus tapi kami harus memantaunya," ujar Ten Hag menambahkan.

United kini telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan tandang terakhir di liga. Performa tersebut membuat mereka berada di urutan ketujuh di Liga Premier.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Butuh Konsistensi

Erik ten Hag pun menegaskan bahwa posisi MU di klasemen Liga Inggris menjadi bukti nyata bahwa inkonsistensi masih menjadi masalah utama The Red Devils.

"Peringkat tidak bisa berbohong. Kami harus memastikan bahwa penampilan kami konsisten sehingga harus tampil jauh lebih baik dan harus berinvestasi sejak menit pertama," tegas Erik ten Hag dilansir dari situs resmi klub.

"Namun, saya tahu alasannya dan tidak masuk akal untuk merasa frustrasi. Saya harus bekerja keras untuk tim saya dan itulah yang kami lakukan hari demi hari," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Fans MU Minta Erik Ten Hag Dipecat

Beberapa penggemar Manchester United menunjukkan kemarahan dan kekesalan terhadap Erik ten Hag usai laga kontra Nottingham Forest. "Pecat dia saat itu juga," kata penggemar Manchester United dengan akun @evertonbd. "Buang saja dia," tulis @Acius.

Sementara akun @CRonaldoNews menulis: "Katakan padaku.. Kamu tertawa sekarang, kan? 😂

"Dia hanya orang sombong yang tidak tahu apa-apa 🤨," umpat akun @iamflowizzy.

"Kamu botak meleleh, pecat dia," kata @AJMUFC10. "Ya ampun 😭🤣 manajer ini sudah kalah dia punya ego pep & klopp, tapi kemampuan mengatur Steve Cooper 😭 dia sudah selesai dia sudah selesai," kicau @Rudeboiifizzy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.