Sukses

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia vs Libya di Indosiar dan Vidio: Pemanasan Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan melakoni dua uji coba melawan Libya untuk persiapan jelang Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia mendapatkan uji coba berharga jelang menghadapi Piala Asia 2023. Indonesia bakal memanaskan mesin skuad Merah Putih melawan Libya dan Iran di tiga laga uji coba.

Uji coba terdekat dilakukan melawan Libya. Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga uji coba menghadapi negara Afrika ini.

Timnas Garuda membutuhkan uji coba seperti ini untuk menghadapi Piala Asia 2023. Soalnya, Indonesia berada di grup berat yaitu D bersama Jepang, Vietnam dan Irak.

Libya sendiri berperingkat lebih atas di ranking FIFA yaitu posisi 120 per 21 Desember 2023 lalu. Berdasarkan rekor pertemuan, seperti dilansir situs 11v11, Indonesia baru satu kali jumpa dengan Libya.

Pertemuan itu terjadi pada Merdeka Tournamen pada 1977 lalu. Saat itu, Libya melibas Indonesia dengan skor 4-0.

Uji coba ini diharapkan bisa mendekatkan persiapan Indonesia jelang menghadapi Irak sebagai lawan pertama di Piala Asia 2023 pada 15 Januari nanti. Jadwal lengkap uji coba Timnas Indonesia melawan Libya dan link live streaming bisa Anda dapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Shin Tae-Yong Pede Bidik Target 16 Besar di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong pede bisa tembus 16 besar Piala Asia 2023. Dia mendasari keyakinan itu berdasarkan persiapan yang dilakukan Garuda.

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan," kata coach Shin seperti dikutip situs PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan saat ini kondisi para pemainnya sangat baik. “Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Dapatkan Tambahan Kekuatan

 

Sementara itu, Jordi Amat telah tiba dan bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Antalya, Turki. Dia tiba hari Rabu (27/12) malam dan hari Kamis (28/12) pagi sudah latihan gym, kemudian sorenya latihan di lapangan.

Jordi mengatakan dia dalam kondisi yang bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu yang di deritanya.

"Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini," bukanya.

 Selain Jordi Amat, Ivar Jenner dan Rafael Struick juga sudah bergabung dengan latihan Timnas Indonesia. Saat ini, ada tiga pemain yang belum gabung yaitu Justin Hubner, Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

4 dari 4 halaman

Jadwal Uji Coba dan Link Live Streaming Indonesia vs Libya

Selasa, 2 Januari 2024

19.30 WIB Indonesia vs Libya

Live: Indosiar dan Vidio

Venue: Antalya, Turki

Jumat, 5 Januari 2024

19.30 WIB Indonesia vs Libya

Live: Indosiar dan Vidio

Venue: Antalya, Turki

Dua pertandingan di atas yaitu Indonesia vs Libya bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.