Sukses

Tolak Sancho, Dortmund Malah Ingin Culik Wonderkid Manchester United

Dortmund memiliki rencana lain untuk berbisnis dengan Manchester United tahun depan. Bukan Sancho, tapi ada wonderkid 19 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Borussia Dortmund tetap ingin melakukan transaksi dengan Manchester United di bursa transfer Januari atau musim panas 2024. Namun bukan winger Jadon Sancho yang diinginkan klub Bundesliga itu. Dortmund membidik wonderkid 19 tahun milik Setan Merah.

Football Insider pada Jumat (29/12/2023) melaporkan Dortmund sangat berminat kepada gelandang berbakat MU, Dan Gore. Mereka siap bergerak mendekati MU untuk menculik Gore ke Signal Iduna Park tahun depan.

Borussia Dortmund diyakini akan menanyakan kepada MU soal ketersediaan Gore di Januari 2024. Namun jika permintaan MU terlalu tinggi, Dortmund siap menunggu sampai musim panas tahun depan.

Gore berposisi sebagai gelandang. Namanya mulai dikenal fans Setan Merah setelah terpilih sebagai pemain terbaik tim reserve MU di musim 2022/2023. Gore juga membantu MU menjuarai Piala FA Junior 2022.

Manajer MU Erik ten Hag sudah memberikan Gore kesempatan debut di tim senior pada akhir September lalu. Ketika itu Gore dimainkan saat MU berjumpa Crystal Palace di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Gore juga sudah debut di Premier League saat MU menang 3-2 melawan Aston Villa di Boxing Day. Diyakini Ten Hag juga menaruh harapan besar pada Gore sehingga tidak akan mengizinkan Dortmund mengambilnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Takkan Izinkan MU Lepas Gore ke Dortmund

Ten Hag selama ini dikenal kerap mengorbitkan pemain muda sejak masih menangani Ajax Amsterdam. Di MU, Ten Hag sudah mengorbitkan wonderkid seperti Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. Keduanya cukup sering dimainkan di tim utama.

Gore bisa segera menyusul Mainoo dan Garnacho jika terus menunjukkan perkembangan positif. Manajemen MU diperkirakan akan keberatan dengan keinginan Dortmund membawa Gore tahun depan.

3 dari 4 halaman

Gore Bisa Jadi The Next Jude Bellingham

Ketertarikan Dortmund terhadap Gore akan membuat MU semakin yakin sang pemain memiliki masa depan cerah jika diasuh dengan benar. Pasalnya Dortmund selama ini dikenal piawai membidik pemain muda untuk diasah menjadi pemain top.

Dortmund sebelumnya sukses dengan Jadon Sancho sehingga dibeli mahal oleh MU tahun 2021 lalu. Dortmund juga mencetak Erling Haaland dan Jude Bellingham. Dortmund diyakini menjadikan Gore calon penerus Bellingham yang juga berposisi sebagai gelandang.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini