Sukses

Emosi Rasmus Hojlund Meledak Usai Cetak Gol Perdana di Laga Dramatis Manchester United vs Aston Villa

Bintang muda Denmark Rasmus Hojlund tidak dapat menahan emosi yang terpendam selama berbulan-bulan setelah mencetak gol untuk Manchester United di pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Rasmus Hojlund akhirnya mencetak gol pertamanya di Liga Inggris saat Manchester United bangkit dari ketertinggalan dua gol dan mengalahkan Aston Villa 3-2 dalam laga Boxing Day di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (27/12/2023).

Pada pertandingan yang berlangsung sengit itu, gol di babak pertama dari John McGinn dan Leander Dendoncker nampaknya akan memperpanjang kesengsaraan Manchester United. Namun, Alejandro Garnacho membuat tuan rumah bangkit kembali dengan dua gol briliannya sebelum Hojlund mencetak gol perdananya.

Menyusul konfirmasi pembelian 25% oleh Sir Jim Ratcliffe, direktur olahraga Ineos, Sir Dave Brailsford, hadir di Old Trafford menyaksikan pasukan Erik ten Hag kembali menampilkan penampilan yang mengkhawatirkan di babak pertama.

Pertahanan Manchester United memang sangat buruk saat gol pembuka Villa dan anak asuh Unai Emery menggandakan keunggulan mereka hanya lima menit kemudian.

Manchester United mencoba bangkit, namun sebagian besar penyerangan tuan rumah berakhir dengan umpan akhir yang buruk sehingga gagal mencetak gol sampai babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bintang Muda Denmark Tak Bisa Menahan Emosi Usai Cetak Gol

Setan Merah tetap mendominasi saat babak kedua dan perjuangan mereka membuahkan hasil ketika Garnacho melewati Martinez dan menyelesaikannya dengan baik ke gawang yang kosong.

Hingga akhirnya, bintang muda Denmark berusia 20 tahun ini tidak dapat menahan emosi yang terpendam selama berbulan-bulan setelah mencetak gol ketiga untuk Manchester United. Puluhan ribu penggemar di Theatre of Dreams juga tidak dapat menahan kegembiraan.

3 dari 5 halaman

Posisi MU di Klasemen Sementara Liga Inggris

Kemenangan ini membuat Manchester United melompati posisi Brighton & Hove Albion ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Villa tetap di posisi ketiga, setelah kehilangan kesempatan untuk melampaui Arsenal dan menjadi runner-up.

Perjalanan ke Nottingham Forest pada hari Sabtu nanti akan mewakili pertandingan terakhir Man United di tahun 2023 yang penuh gejolak. Sedangkan, Villa akan menjamu Burnley pada 30 Desember.​

4 dari 5 halaman

Alan Shearer Yakin Hojlund Tetap Bakal Bersinar

Sebelumnya, eks striker Newcastle United Alan Shearer juga secara khusus mengomentari paceklik gol Hojlund. Dia sependapat dengan Erik Ten Hag. Dia yakin striker muda Denmark ini bakal bagus di masa depan.

"Saya pikir dia bakal bagus kedepannya. Dia harus memperbaiki permainan satu duanya dan penyelesaian akhir. Tapi saya memang simpati dengan dia," ujar Shearer.

5 dari 5 halaman

MU Cari Pemain Baru Bantu Hojlund Cetak Gol

Manchester United sempat mencoba memboyong striker Stuttgart, Serhou Guirassy. MU membutuhkan striker tambahan.

Manajer Man Utd Erik Ten Hag tak ingin membebani Rasmus Hojlund saja sebagai pencetak gol sehingga membuatnya kesulitan cetak gol sampai pekan ke-15 Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.