Sukses

Gak Lagi-Lagi, Atletico Madrid Bakal Halangi Niat Barcelona Pinjam Joao Felix untuk Kedua Kali

Barcelona bakal mendapatkan hambatan besar dari Atletico Madrid kalau berniat untuk memperpanjang peminjaman Joao Felix. Solusinya?

Liputan6.com, Jakarta Barcelona cukup puas dengan performa Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid pada awal musim ini. Meski belum konsisten, Barca siap untuk memperpanjang masa peminjamannya dari Atletico Madrid.

Tapi Barcelona bakal frustrasi untuk melakukan ini. Soalnya seperti dilansir Football Espana, Atletico Madrid bakal halangi niat Barca pinjam kembali Joao Felix di musim 2024/2025.

Seperti diketahui, Barcelona memboyong Joao Felix sebagai pemain pinjam tepat di akhir bursa transfer musim panas lalu. Saat itu, Atletico Madrid baru saja memperpanjang kontrak Joao Felix meski penampilannya mengecewakan.

Joao Felix terikat kontrak dengan Atletico Madrid hingga 2029. Atletico Madrid seakan masih membuka kesempatan bagi winger asal Portugal itu untuk kembali ke Wanda Metropolitano.

Seiring berjalannya waktu, Joao Felix ternyata bersinar di Barcelona. Dia sudah mencetak 3 gol dan 2 assist dari 15 kali penampilan dengan Atletico Madrid.

Konon, suara di internal Barcelona tidak bulat soal peminjaman Joao Felix. Tapi pelatih Barca Xavi Hernandez puas dengan kualitas Felix sehingga kerap menjadikannya starter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Proposal Barcelona Bakal Langsung Ditolak

 

Diario Sport melaporkan, Barcelona pun mengajukan tawaran awal untuk meminjam kembali Joao Felix musim depan. Penawaran itu termasuk klausul mempermanenkan sang pemain pada 2025.

Namun proposal itu kabarnya ditolak Atletico Madrid. Atletico dikabarkan buka kesempatan untuk meminjamkan Joao Felix tapi bukan ke Barca lagi.

Barcelona membuka peluang peminjaman kepada klub lain dengan fee pinjam sebesar 15 juta euro dan opsi pembelian.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona Terpaksa Permanenkan Joao Felix?

 

Karena kemungkinan proposal peminjaman ditolak, Barcelona mungkin ambil langkah terakhir untuk Joao Felix yaitu membeli secara pemanen. Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Spanyol EFE, Presiden Bareclona Joao Laporta menyebut ingin mengontrak Canclo dan Felix secara permanen.

"Agen mereka, yang sama, dan kedua klub telah memberi tahu kami mengenai angka-angka yang harus dipenuhi untuk menyelesaikan kesepakatan dan membawa mereka ke Barca," katanya.

"Kami tertarik keduanya tidak berstatus pinjaman tetapi menjadi bagian dari klub ini. Kita lihat perkembangannya, penandatanganan akan dinilai pada waktu yang tepat. Saya pikir baik Cancelo maupun Felix adalah kasus yang pada akhirnya akan membuat semua pihak bahagia," tambah Laporta.

 

4 dari 5 halaman

Harga yang Harus Dibayarkan Barcelona

 

Barcelona harus menyiapkan sejumlah uang segar untuk mendatangkan Joao Felix secara permanen. Berdasarkan nilai di transfermarkt, Joao Felix saat ini masih bernilai 40 juta euro.

Ini bakal menambah pusing Barcelona yang membutuhkan fleksibilitas di transfer mereka. Soalnya, Barca juga ingin mendatangkan banyak pemain muda dalam skuad salah satunya Andre, gelandang Fluminense yang baru saja main di Piala Dunia Klub.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.