Sukses

Liverpool Diklaim Tidak Akan Juara Liga Inggris Jika Ditinggal Mohamed Salah

Pakar sepak bola BBC Garth Crooks menilai Liverpool tidak akan mampu memenangkan gelar Liga Premier jika Mohamed Salah meninggalkan klub musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mohamed Salah mencetak gol melawan Arsenal untuk membantu Liverpool mengamankan hasil imbang 1-1 laga pertandingan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (23/12/2023) lalu. Raja Mesir sedang dalam performa terbaiknya musim ini, mencetak 16 gol dan menyumbang delapan assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Salah tampil mengesankan bersama Liverpool sehingga Garth Crooks memilihnya masuk ke dalam Tim Terbaik Liga Inggris Minggu Ini. Pakar sepak bola BCC tersebut menjelaskan alasannya.

"Jika Liverpool berniat memenangkan Liga Inggris – dan kemungkinannya semakin besar – mereka harus membungkus Salah dengan kapas. Dia kembali seperti pada musim pertamanya di Anfield," katanya.

"Cara dia membongkar Zinchenko dari Arsenal sebelum menghancurkan bola melewati David Raya yang tidak berdaya di gawang pasti menakutkan bagi bek mana pun yang menonton."

Dia menambahkan: "Masalahnya bagi Liverpool adalah dengan siapa mereka akan menggantikan Salah ketika dia pergi? Haruskah Liga Pro Saudi menghidupkan kembali minat mereka terhadap kapten Mesir – dengan jumlah yang sangat besar yang siap mereka bayarkan – di akhir musim. Saya tidak bisa melihat pemain atau klub berada dalam posisi menolak."

"Liverpool tidak akan memenangkan gelar (Liga Inggris) tanpa dia, jadi sebaiknya mereka berjalan terus," tegas Crooks. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Mohamed Salah telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia selama enam tahun terakhir di Anfield. Dia telah mencetak 202 gol dan mencatatkan 87 assist dalam 330 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Dia adalah bagian integral dari The Reds yang memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun pada musim 2019-20.

Al-Ittihad tertarik dengan jasa pemain Mesir itu selama musim panas, bahkan dilaporkan menawar 150 juta pound, tawaran yang segera ditolak oleh The Reds. Juara Liga Pro Saudi itu diperkirakan kembali musim panas mendatang untuk menggoda Salah dari Anfield sehingga membahayakan masa depannya di klub.

 

3 dari 4 halaman

Peringkat Kedua

Meski mengganti pemain sekaliber Mohamed Salah secara langsung hampir mustahil, Manajer Liverpool Jurgen Klopp dan kawan-kawan akan mengincar gelar juara musim ini.

The Reds saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 39 poin dari 18 pertandingan. Liverpool satu poin di bawah pemimpin klasemen Arsenal.​

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Berita Bola