Sukses

Tinju: Anthony Joshua Hajar TKO Otto Wallin, Deontay Wilder Dikalahkan Joseph Parker

Anthony Joshua menang TKO atas Otto Wallin, sementara Deontay Wilder kalah angka dari Joseph Parker. Hasil itu akan memengaruhi rencana pertarungan Joshua melawan Wilder.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Joshua mengalahkan Otto Wallin dalam pertandingan tinju di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (24/11/2023) pagi WIB. Petinju kelas berat asal Inggris itu menang technical knockout (TKO) di ronde kelima.

Melawan Otto Wallin, Anthony Joshua tampil begitu dominan dalam duel kelas berat nongelar. Mulai dari ronde pertama hingga keempat, petinju berusia 34 tahun tersebut terus menggempur lawannya yang asal Swedia itu.

Di ronde kelima, pukulan hook kiri dan kanan Joshua membuat Wallin limbung. Meski begitu, Wallin masih mampu berdiri dan menyelesaikan ronde kelima.

Tetapi, tak berapa lama kubu Wallin memanggil wasit dan meminta menghentikan pertarungan. Pada layar televisi terlihat bagian hidung Wallin terlihat terluka parah akibat pukuan Joshua.

Ini menjadi kemenangan ketiga dari tiga pertarungan Anthony Joshua sepanjang 2023. Mantan juara dunia tinju kelas kelas berat WBA tersebut sebelumnya mengalahkan Jermaine Franklin dan Robert Helenius.

Kemenangan atas Otto Wallin membuat Joshua sekarang mengoleksi rekor 27 kemenangan dengan 24 menang KO/TKO dan tiga kali kalah.

Pada pertandingan tinju lainnya, Deontay Wilder gagal merebut sabuk juara WBO Intercontinental dan Internasional WBC yang kosong. Petinju Amerika Serikat itu kalah dari Joseph Parker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deontay Wilder Kalah Angka dari Joseph Parker

Hasil berbada didapat Deontay Wilder. Petinju Amerika Serikat itu menyerah dari Joseph Parker dalam pertarungan di Kingdom Arena, Minggu (24/12/2023).

Wilder kalah angka dari Parker dalam pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde. Hakim memberi nilai 118-111, 118-110, dan 120-108 untuk kemenangan Parker.

Hasil ini membuat Parker berhak atas sabuk juara WBO Intercontinental dan Internasional WBC yang kosong. Sementara bagi Wilder, ini merupakan kekalahan ketiga dalam empat pertarungan terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Pertarungan Joshua vs Wilder Terancam

Kekalahan dari Joseph Parker kemungkinan bakal memengaruhi pertarungan Deontay Wilder dengan Anthony Joshua. Padahal, duel sesama mantan juara dunia kelas berat itu sangat dinanti-nantikan.

Sebelumnya, duel Wilder melawan Joshua akan diselenggarakan pada 2024. Sebelumnya, pertarungan itu sudah lama tertunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.