Sukses

Tak Bawa Nadeo dan Lilipaly ke TC Timnas Indonesia di Turki, Bos Borneo FC Senggol Keras Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat sindiran keras dari bos Borneo FC Nabil Husien menyusul dimulainya pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Turki jelang kompetisi Piala Asia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat sindiran dari bos Borneo FC Nabil Husien menyusul dimulainya pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Turki jelang kompetisi Piala Asia 2023. 

Pria kelahiran 1994 itu nampaknya kecewa dengan keputusan STY yang memilih tak membawa dua bintang Pesut Etam Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata dalam daftar pemain Timnas Indonesia di TC.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong melalui situs resmi PSSI sebelumnya memang telah merilis 29 penggawa yang diberangkatkan ke pemusatan latihan Skuad Garuda di Turki mulai 20 Desember hingga 6 Januari. 

Sebanyak 18 penggawa telah bertolak dari Jakarta menuju lokasi TC pada Rabu (20/12/2023), sedangkan sisanya bakal langsung menyusul ke Antalya.

Sayangnya, duo pemain yang cukup bersinar di panggung Liga 1, yakni Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata justru tak diajak bergabung dengan skuad Garuda. 

Keputusan tersebut rupanya memancing emosi bos Borneo FC. Ia melontarkan sindiran atas keputusan Shin Tae-yong yang mengabaikan dua penggawa bintangnya jelang kompetisi Piala Asia 2023. 

"Fokus Borneo FC saja jauh lebih baik dan penting. Thanks for your understand," tulis Nabil Husien sembari membagikan ulang komentar STY soal Lilipaly, serta menyebut  akun sang pelatih dan Timnas Indonesia melalui story di Instagram pribadinya, Rabu (20/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Shin Tae-yong Fokus Kerja

Bos Borneo FC juga turut memberikan nasihat pedas kepada Shin Tae-yong. Dia meminta juru taktik asal Korea Selatan fokus bekerja agar mendapat tawaran perpanjangan kontrak di Timnas Indonesia. 

"Hal-hal lucu kadang disampaikan. Fokus kerja yang benar ya, biar diperpanjang kontrakmu," kata Nabil Husien lagi sembari menyematkan komentar Shin Tae-yong mengenai Nadeo melalui unggahan story Instagram-nya, @nabilhusien99, Rabu (20/12/2023).

3 dari 4 halaman

Alasan Tak Bawa Nadeo

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang sempat mengungkap alasan di balik keputusan tak membawa Nadeo Argawinata dan Stefani Lilipaly ke TC Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. 

Juru taktik asal Korea Selatan mengaku lebih percaya kinerja Syahrul Trisna di bawah mistar gawang, terlepas dari statusnya yang cuma menjadi kiper pelapis Persikabo 1973.

"Syahrul adalah pemain yg sangat tenang saat pertandingan. Kemarin sering bersaing dengan Nadeo. Kadang dia yang main, kadang Nadeo. Tapi ketika Syahrul main, kemungkinan kebobolan semakin kecil. Jadi akhirnya saya pilih dia," ucap Shin Tae-yong saat ditanyai awak media di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023) lalu.

4 dari 4 halaman

Faktor Fisik Stefano Lilipaly

Sementara itu terkait Stefano Lilipaly, Shin Tae-yong tak menampik sang pemain punya kualitas mumpuni. Hanya saja, kondisi fisik menjadi faktor yang memberatkan juru taktik Korea untuk mengikutsertakan bintang Borneo FC dalam skuadnya.

"Lilipaly pemain yg sangat bagus di liga, saya liat juga performanya dia sangat bagus. Tapi kalau melawan tim di atas kita, pasti akan sangat lelah," ucap Shin Tae-yong.

"Beberapa tahun ini saya punya kesempatan untuk lihat dia secara langsung. Akan tetapi untuk Piala Asia ini, kelihatannya sulit secara fisik," tandas sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.