Sukses

Seperti Legenda Manchester United, Alan Shearer Semprot Pemain Ini Jadi Penyebab Rasmus Hojlund Masih Mandul

Alan Shearer mengaku bakal jadi gila kalau bermain dengan pemain Manchester United ini. Rasmus Hojlund pun tak diberi bantuan yang memadai untuk cetak gol.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United meraih satu poin krusial saat imbang 0-0 melawan Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris di stadion Anfield akhir pekan lalu. Satu poin yang nyaris tak dipercaya usai apa yang terjadi di laga keduanya musim lalu.

Liverpool mendominasi permainan dengan sadis. Mereka melepas 34 tembakan dimana 8 diantaranya mengarah ke gawang. Penguasaan bola 69 persen tapi toh tidak bisa mencetak gol juga.

Meski begitu, ada dua momen emas dimana MU harusnya bisa cetak gol lewat Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Sayangnya dua peluang mereka berhasil dipatahkan.

Eks striker Newcastle United Alan Shearer secara khusus mengomentari permainan Antony. Dia mengaku bakal marah besar kalau main bareng Antony karena sangat egois, ini juga yang pernah dilontarkan legenda Man Utd Andy Cole.

Menurut Shearer, karena keegoisan Antony, Rasmus Hojlund harus memperpanjang paceklik golnya di Liga Inggris. Dia yakin Hojlund tak banyak mendapatkan bantuan di laga itu.

"Ini soal Antony. Saya bakal gila kalau main dengan dia karena 99,99 persen waktu, dia akan masuk untuk menembak dengan kaki kirinya," kata Alan Shearer seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Permainan Antony Terbaca Bek Lawan Man Utd

Shearer menilai pertahanan lawan selalu siap untuk menghadapi gaya main Antony. Winger Brasil ini juga tak bisa gunakan kaki kanannya.

"Pemain bertahan tahu, mereka sudah mengatur posisi mereka. Di sisi lain, Antony juga bakal merasa lebih sulit kalau menggunakan kaki kanannya," kata Shearer.

"Namun buat striker, itu sama sekali tidak sulit."

 

 

3 dari 5 halaman

Alan Shearer Soroti Rasmus Hojlund

 

Terkait paceklik gol Hojlund, Alan Shearer sependapat dengan Erik Ten Hag. Dia yakin striker muda Denmark ini bakal bagus di masa depan.

"Saya pikir dia bakal bagus kedepannya. Dia harus memperbaiki permainan satu duanya dan penyelesaian akhir. Tapi saya memang simpati dengan dia," ujar Shearer.

 

4 dari 5 halaman

Alejandro Garnacho Kebanyakan Nunduk

 

Di sisi lain, Alan Shearer juga menyoroti gaya main Alejandro Garnacho. Winger muda MU ini mulai mendapatkan banyak menit bermain, tapi gaya mainnya masih belum oke.

"Saya mencoba ada di posisi Garnacho. Saya melihat dia dan sering saya lihat dia berlari dengan kepala yang tertunduk," ujarnya.

"Dia tak mengangkat kepala agar bisa melihat apakah ada striker yang lari menuju arah dia," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United dan Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Alan Shearer

  • Rasmus Hojlund