Sukses

Diego Simeone Ditunggu Anaknya di Babak 16 Besar Liga Champions 2023

Atletico Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 sebagai juara grup E.

Liputan6.com, Jakarta Enam belas klub telah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2023/24. Selanjutnya, drawing atau pengundian bakal digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Senin (18/12/2023). Menariknya, fase grup kompetisi antarklub Benua Biru tahun ini berpotensi hadirkan perang keluarga.  

Atletico Madrid, seperti diketahui berhasil lolos ke fase gugur usai memuncaki klasemen Grup E dengan mengalahkan Lazio, Kamis (14/12/2023). Dalam duel ini, Madrid yang tampil di kandang menang 2-0. 

Keberhasilan Atletico melaju ke fase knock out ternyata tidak hanya membuat sang pelatih, Diego Simeone senang. Anaknya, Giovanni yang bermain di Napoli juga antusias menyambutnya. Bahkan, Giovanni berharap, dia bisa bertemu dengan tim yang ditangani ayahnya pada babak 16 besar nanti.  

"Dia (Giovanni) menginginkannya," ujar Simeone kepada Sky Sport Italia.

"Saat ini, dia belum tampil reguler dan berharap bisa tampil seperti pemain lainnya. Napoli adalah klub hebat dan menjalani musim dengan hebat; mereka berkembang dengan pelatih barunya," bebernya. 

Seperti halnya Atletico, Napoli juga sukses mendapatkan satu tiket ke fase knock out. Wakil Serie A tersebut berhasil lolos sebagai runner up grup C dengan koleksi 10 poin dari enam pertandingan.

Namun Napoli menurut Simeone bukan satu-satunya tim berat yang menanti mereka. 

"Kami juga bisa saja bertemu PSG atau Copenhagen. Tim manapun di babak 16 besar adalah kuat, jadi kami perlu berlari, rendah hati, dan percaya dengan kerja yang kami lakukan," beber Simeone.   

Sementara itu, Simeone menyambut gembira keberhasilan timnya mengalahkan Lazio. Dalam duel ini, Atletico menang lewat dua gol yang dicetak Antoine Griezmann menit ke-6 dan Samuel Lino menit 51'. 

"Kami beruntung bisa mencetak gol di kesempatan pertama kami. Di babak pertama, Lazio tidak memberikan kami ruang untuk melakukan transisi dengan cepat, tapi di babak kedua kami mencoba memberi tekanan kepada full-back mereka. Kami menjaga bola dan menutupnya dengan gol kedua." 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peraturan Pengundian 16 Besar Liga Champions

Saat pengundian nanti, tim dengan status juara grup (seeded) akan diundi untuk menghadapi tim yang berstatus runner-up grup (unseeded). Sesuai aturan, dua klub dari negara yang sama tidak akan bisa dipertemukan di fase ini, begitu pun dengan dua klub yang berasal dari grup yang sama.

Sementara laga 16 besar akan digelar pada Februari dan Maret 2024. Leg pertama 16 digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2024. Sementara leg kedua digelar pada 5-6 dan 12-13 Maret 2024. Daftar lengkap tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/24 simak di halaman selanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 16 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023/24

Berikut daftar tim yang lolos ke 16 besar Liga Champions. Tim disebut pertama pimpinan klasemen:

Grup A: Bayern Munchen, FC Copenhagen

Grup B: Arsenal, PSG

Grup C: Real Madrid, Napoli

Grup D: Real Sociedad, Inter Milan

Grup E: Atletico Madrid, Lazio

Grup F: Borussia Dortmund, PSG

Grup G: Manchester City, RB Leipzig

Grup H: Barcelona, Porto

 

Catatan: Klub yang disebut pertama, berstatus juara grup dan yang kedua sebagai runner up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.