Sukses

Prediksi Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis: Sejarah Baru atau Balas Dendam

Jerman dan Prancis mengusung ambisi berbeda saat berjumpa di final Piala Dunia U-17 2023 nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan mempertemukan dua tim kuat dari benua Eropa. Jerman bakal berjumpa Prancis di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

Pertemuan Jerman dengan Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 memiliki keunikannya tersendiri. Duel ini menjadi ulangan final Piala Eropa U-17 2023 yang berlangsung pada Juni 2023 di Hungaria. Saat itu Jerman mampu mengalahkan Prancis setelah menang dalam drama adu penalti.

Jerman lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti melawan Argentina. Sedangkan Prancis melaju berkat comeback gemilang dengan mengalahkan Mali 2-1. Prancis tertinggal lebih dulu. Namun kartu merah Mali mengubah segalanya.

Baik Prancis maupun Jerman sama-sama tidak terkalahkan di Indonesia. Kedua tim cuma sekali saja tertahan sehingga harus melanjutkan pertandingan sampai adu penalti.

Pelatih Jerman Christian Wueck sudah siap menghadapi misi balas dendam Prancis. Para pemain Jerman sudah tidak asing dengan kekuatan Prancis karena sudah sering bertemu di berbagai ajang.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Sebab, kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya,” kata Christian Wueck dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/12/2023).

“Selain itu, akan ada dua tim asal Eropa yang hadir di partai final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Hal ini memang tak diduga sebelumnya. Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jerman Ukir Sejarah

Wueck bertekad membawa anak asuhnya mengukir sejarah. Jika bisa mengalahkan Prancis lagi maka Jerman akan jadi negara Eropa pertama yang mampu mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17.

“Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini. Hal yang sama pasti juga diinginkan Prancis pada laga final ini. Kami berdua sudah pernah berjumpa di final, dan kini kembali berjumpa laga di final,” ujarnya.

“Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Misi Balas Dendam Prancis

Sementara itu Prancis juga sudah siap menuntaskan dendam atas Jerman usai kalah di Piala Eropa U-17. Mereka mempersiapkan tim dengan baik agar tidak kalah lagi dari Jerman di Stadion Manahan.

“Kami sukses mendapatkan kesempatan untuk berada di final. Kami memahami bahwa Jerman adalah tim yang kuat. Ini akan menjadi permainan yang bagus,” kata pelatih Prancis Jean-Luc Vannuchi dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/12/2023).

“Kami menghormati satu sama lain, kami sudah mengetahui kekuatan satu sama lain. Ini akan menjadi laga yang ketat karena kedua tim sudah tahu gaya permainan masing-masing. Kami akan berusaha untuk membawa trofi ini pulang ke negara kami,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Brunner vs Bouneb

Pada partai final nanti, Jerman akan mengandalkan Paris Brunner. Pemain muda Borussia Dortmund itu sedang dalam performa terbaiknya. Dia membuat dua gol di babak semifinal dan satu gol di perempat final.

Brunner diharapkan bersinar lagi di final sehingga bisa merebut gelar Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2023 seperti yang didapatnya pada Piala Eropa U-17 tahun lalu.

Sedangkan Prancis akan mengandalkan Mathis Lambourde dan Ismael Bouneb. Keduanya kerap merepotkan lawan selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung. Bouneb jadi bintang kemenangan Prancis di semifinal dengan gol penentu kemenangannya melalui tendangan bebas.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Jerman vs Prancis

Jerman: Heide; Odogu, Henning, Jeltsch, Da Silva; Harchaoui, Osawe; Yalcinkaya, Darvich, Brunner; Moerstedt

Prancis: Argney; Meupiyou, Sadi, Titi, Sanda; Sangui, Sylla, Bouneb, Amougou, Gomis; Lambourde

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini