Sukses

Hasil Piala Dunia U-17: Ibrahim Diarra dan Doumbia Cetak gol, Argentina Tertinggal Lawan Mali di Babak Pertama

Argentina masih belum bisa mengembangkan permainan pada babak pertama melawan Mali di perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17. Mali masih unggul 2-0 untuk sementara.

Liputan6.com, Solo- Timnas Argentina harus mengakui keunggulan Mali yang unggul 0-2 pada babak pertama perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 di stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023). Dua gol dari Ibrahim Diarra dan Mamadou Doumbia membuat perbedaan untuk Mali.

Argentina mengubah sedikit kekuatannya lawan Mali di perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17. Claudio Echeverri yang biasa menjadi starter dicadangkan di pertandingan ini.

Mali mendapatkan peluang pertama lewat Makalou di menit ke-6. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis kiper Argentina yang menghasilkan tendangan sudut saja.

Mali mendominasi permainan di awal laga lawan Argentina. Ibrahima Diarra membuka peluang untuk Makalou, tapi kali ini tembakannya melenceng di menit ke-8.

Namun Ibrahim Diarra tak lagi membuang peluang di menit ke-9. Diarra melepas tembakan placing yang begitu baik sehingga membuat skor berubah jadi 1-0.

Hujan mengguyur stadion Manahan tak membuat permainan kedua tim terhambat. Mali lebih banyak peluang, sedangkan Argentina punya peluang emas lewat Agustin Ruberto tapi masih bisa diblok kiper Mali di menit ke-22.

Menit ke-31, Argentina mencoba koyak pertahanan Mali lewat Santiago Lopez. Namun umpan tariknya dengan mudah dihadang bek Mali.

Doumbia kembali buka peluang Mali di menit ke-38. Gocek sendiri di kotak penalti Argentina, tapi tembakannya masih tepat merah ke arah kiper. Mali juga mencoba cetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-43, tapi Makalou tak bisa mencapai target.

Doumbia mengubah skor jadi 2-0 di menit ke-45. Manfaatkan umpan Diarra, Doumbia bisa dengan mudah menyundul bola masuk ke gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Mali lawan Argentina pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 tetap bertahan. Bagaimana babak kedua?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Argentina vs Mali

Argentina (4-5-1): 12 J Florentin; 4 Di Gorosito, 6 J Villaiba, 14 T Palacio, 3 Ontivero; 8 Albarracin, 17 V Acuna, 11 S Lopez, 5 M Gerez, 7 I Subiabre; 9 A Ruberto

Mali (4-3-3): 1 B Kone; 18 M Diop, 15 B Coulibaly; 5 L Traore, 12 G Kone; 6 S Kone, 14 D Thiero, 3 M Makalou; 8 I Diarra, 17 M Doumbia, 19 M Barry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.