Sukses

Rio Ferdinand Sebut Kobbie Mainoo Sudah Geser Posisi Gelandang Senior Manchester United, Alasannya?

Rio Ferdinand memberi pujian setinggi langit untuk Kobbie Mainoo saat melakoni debut jadi starter untuk Manchester United di pertandingan melawan Everton.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang muda Manchester United Kobbie Mainoo sudah membuka mata Erik Ten Hag dan fans saat tampil memukau di pertandingan melawan Everton akhir pekan kemarin. Dia tidak cetak gol, tapi tampil dengan solid di lini tengah MU.

Legenda Man Utd Rio Ferdinand bahkan menilai Kobbie Mainoo saat ini lebih pantas jadi starter ketimbang gelandang senior Sofyan Amrabat. Tampil 72 menit, Kobbie sudah cukup menunjukkan dirinya pantas dipilih Ten Hag ketimbang pemain lain.

Duel melawan Everton menjadi start pertama bagi Kobbie Mainoo di kariernya bersama Manchester United. Tak hanya Ferdinand, Ten Hag sendiri menilai Kobbie Mainoo sudah tampil matang di lini tengah.

Sofyan Amrabat menggantikan Kobbie di menit ke-72. Namun Rio Ferdinand meyakini gelandang 18 tahun itu lebih pantas untuk mengisi posisi starter di lini tengah MU.

"Saya tak tahu bagaimana mereka memberi gelar pemain terbaik di liga lain. Baru 18 tahun, main di tengah, sangat jarang Anda melihat penampilan yang solid seperti itu," kata Ferdinand dalam Vibe with Five.

"Man Utd main tandang, ini penampilan luar biasa di markas Everton Goodison Park, meski klub ini sedang mengalami masalah sulit."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehebatan Kobbie Mainoo

 

Rio Ferdinand lebih lanjut menggambarkan bagaimana kehebatan Mainoo. Dia menggambarkannya dengan detail.

"Cara dia kembali ke posisi di antara dua bek, melepas tembakan dengan satu atau dua sentuhan, dia punya itu, menjauh dari kejaran lawan dan tekanan," ujar Ferdinand.

"Itulah yang para bek dan kiper cari, seseorang yang bisa meningkatkan tekanan dan redam tekanan lawan."

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Kobbie Mainoo Setara Cesc Fabregas?

 

Ferdinand pun langsung mengingat-ingat di masanya masih jadi pemain. Dia mencoba cari pemain muda di era itu yang sama dengan Mainoo.

"Saya pikirkan soal ini, 18 tahun yang main di tim utama dan langsung memberi penampilan seperti itu...Cesc Fabregas?" katanya.

"Saya tak bilang Mainoo sehebat mereka, ada pemain yang lebih eksplosif, tapi saya bicara soal komposur tubuh. Itu penampilan gila."

 

4 dari 4 halaman

Kobbie Mainoo Mutlak Geser Posisi Amrabat

 

Ferdinand pun ditanyai sekali lagi apakah dia masih yakin Mainoo bisa geser posisi Sofyan Amrabat, dia pun menegaskan kembali ucapannya.

"Untuk saat ini, yeaah," ujarnya.

"Fundamental, dia menjalankan fungsi fundamental dengan baik. Tapi dengarkan, ini baru satu laga. Jangan terlalu berlebihan, dia harus konsisten."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Kobbie Mainoo

  • Rio Ferdinand