Sukses

Petarung Indonesia Cornellius Aritonang Menang TKO di Cage Warriors 164

Cornellius mampu meraih kemenangan saat melawan atlet MMA dari Prancis di Cage Warriors 164.

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan kembali datang dari atlet Mix Martial Arts (MMA) Indonesia. Setelah pekan lalu Jeka Saragih berjaya di debut UFC. Kini Cornellius Aritonang mampu meraih kemenangan gemilang pada Cage Warriors 164 yang berlangsung Sabtu (25/11/2023) malam di Newcastle, Inggris.

Cornellius mendapat kesempatan untuk membuka Cage Warriors 164 yang berlangsung di Vertu Motors Arena. Petarung asal Sumatera Utara itu harus berhadapan dengan atlet MMA asal Prancis Matthieu Moya.

Penampilan Cornellius sangat luar biasa. Dia mampu mengalakan Moya dengan TKO. Perlawanan Moya diakhiri Cornelius di ronde kedua.

Cornellius sangat mendominasi pertarungan. Pada awal ronde dua, Cornellius mampu membuat Moya tersungkur dengan pukulan telak ke arah tubuh. Moya masih bisa bangun. Namun Cornellius kembali menjatuhkannya dengan pukulan ke arah kepala.

Wasit menghentikan pertandingan dan memberikan kemenangan TKO untuk Cornellius. Dengan demikian maka Cornellius memiliki rekor sempurna sejak debut di Cage Warriors. Dari dua penampilan, pemuda 22 tahun itu selalu menang.

Di debutnya di Cage Warriors pada Mei lalu, Cornellius mampu mengalahkan Gianluca Ancora dengan keputusan angka mutlak. Cornellius merupakan atlet hasil program MMA Fight Academy yang dibuat oleh Mola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MMA Fight Academy

Program MMA Fight Academy garapan Mola telah memasuki seasson kedua. Para petarung dari berbagai negara, termasuk Indonesia kembali kumpul di San Diego, Amerika Serikat, untuk menjalani pemusatan latihan.

Seperti season 1 sebelumnya, mereka masih ditangani oleh dua pelatih sebelumnya, yakni, Marc Fiore dan Jack Buracker dibantu beberapa pelatih baru. 

Reza Arianto, petarung Indonesia yang sebelumnya gagal tampil di Road to UFC season 2 juga kembali dipanggil. Bersama Yoga Prabowo dan Cornellius Aritonang, mereka tampil di Cage Warriors 164.

 

3 dari 3 halaman

Ronald Siahaan Main di Cage Warriors 165

Sementara Ronald Siahaan dan Eperaim Ginting akan tampil Cage Warriors 165 San Diego, 15 Desember 2023.

Pada season 1 sebelumnya, hanya Cornellius yang berhasil memenangkan pertarungannya. Sementara yang lain harus menyerah dari lawan-lawannya. Reza sendiri akhirnya batal tampil di Road to UFC setelah mengalami KO saat menjalani sparring di San Diego, California, Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini