Sukses

Hasil La Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Selamatkan Barcelona Kalah dari Rayo Vallecano

Barcelona bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Rayo Vallecano pada pekan ke-14 Liga Spanyol. Gol bunuh diri Florian Lejeune menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona membawa pulang satu poin dari kandang Rayo Vallecano pada pekan ke-14 Liga Spanyol. Tim asuhan Xavi Hernandez itu menahan imbang tuan rumah 1-1 di Estadio de Vallecas, Mardid, pada Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Bermain tandang, Barcelona mendapat tekanan dari Rayo Vallecano. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-39 lewat tendangan keras Unai Lopez ke pojok bawah kiri gawang.

Skor 1-0 untuk Rayo Vallecano bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona bermain lebih menyerang. Rapinha nyaris mencetak gol penyeimbang buat Barcelona jika saja bola tidak membentur tiang gawang.

Barcelona akhirnya dapat mencetak gol balasan pada menit ke-82. Gol ini tercipta setelah upaya Florian Lejeune menghalau bola yang coba disundul Robert Lewandowski justru masuk ke gawang.

Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Tapi, di sisa waktu baik Barcelona maupun Rayo Vallecano tidak mampu mencetak gol tambahan.

Dengan hasil ini, Barcelona masih berada di posisi keempat klasemen La Liga Spanyol dengan 31 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Rayo Vallecano di peringkat delapan dengan 19 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Rayo Vallecano: 1 S. Dimitrievski, 24 F. Lejeune, 20 I. Balliu, 12 A. Espino, 16 A. Mumin, 8 O. Trejo, 17 Unai López, 23 Oscar Valentin, 7 Isi Palazon, 19 Jorge de Frutos, 34 Sergio Camello

Barcelona: 13 Inaki Pena, 5 Inigo Martinez, 2 Joao Cancelo, 15 A. Christensen, 3 Alejandro Balde, 18 Oriol Romeu, 21 F. de Jong, 8 Pedri, 9 R. Lewandowski, 7 Ferran Torres, 27 Lamine Yamal

3 dari 3 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.