Sukses

Jadi Pahlawan untuk Uzbekistan, Lazizbek Mirzaev Berambisi Raih Gelar Juara Piala Dunia U-17

Pemain muda Uzbekistan U-17, Lazizbek Mirzaev, berhasil membantu timnya mencapai babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mencetak gol melalui tendangan bebas. Dia menyatakan bahwa dirinya akan terus mengerahkan segalanya untuk negaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain muda Uzbekistan U-17, Lazizbek Mirzaev, berhasil membantu timnya mencapai babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mencetak gol melalui tendangan bebas. Dia menyatakan bahwa dirinya akan terus mengerahkan segalanya untuk negaranya.

Pemain Lokomotiv Tashkent itu menjadi kunci permainan di lini tengah Uzbekistan. Ia konsisten menunjukkan dedikasi dan tekadnya yang tinggi dalam setiap pertandingan.

“Kami bermain untuk para penggemar dan seluruh penduduk Uzbekistan. Ini memberi kami motivasi nyata. Kami senang mewakili negara kami dan kami akan melakukan segalanya untuk menjadi juara di sini," ucapnya usai taklukan Inggris.

Diketahui Mirzaev mencuri perhatian para penggemar setelah mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-67, yang ternyata menjadi faktor kunci dalam keberhasilan tim Serigala Putih untuk lolos.

Kapten timnas Uzbekistan ini mengungkapkan dirinya akan tetap fokus setelah berhasil membawa timnya melangkah ke babak perempat final dengan mengalahkan The Young Lions.

"Kami memberikan yang terbaik melawan Inggris dan itulah yang akan kami lakukan lagi di tahap berikutnya,” tuturnya.

Dengan mengalahkan Inggris, Uzbekistan berhasil melanjutkan perjalanan mereka ke perempatfinal Piala Dunia U-17, sedangkan Inggris harus mengakhiri partisipasinya dalam turnamen ini

Prestasi ini menjadi tonggak bersejarah bagi Uzbekistan dalam dunia sepakbola, di mana mereka menjadi satu-satunya wakil dari wilayah Asia yang masih bertahan di Piala Dunia U-17 2023.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengidolakan Cristiano Ronaldo

Mirzaev berhasil mencetak gol penentu kemenangan untuk Uzbekistan dengan sepakan bebas yang mirip dengan gaya Cristiano Ronaldo. Bola hasil tendangan bebasnya melengkung dan berhasil masuk ke gawang Inggris.

Menurut Mirzaev, ia sengaja meniru gaya Ronaldo saat melakukan eksekusi sepakan bebas tersebut. Tidak secara kebetulan, karena megabintang asal Portugal tersebut merupakan idola baginya.

"Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan," kata Mirzaev.

 

3 dari 3 halaman

Kapten Timnas yang Teladan

Mirzaev secara konsisten menampilkan penampilan krusial bagi timnya, terutama yang ditunjukkan oleh eksekusi tendangan bebas briliannya yang terampil yang memastikan kemenangan yang tak terlupakan.

“Sebagai seorang kapten, Anda harus membantu tim Anda di masa-masa sulit, Anda harus kuat secara psikologis. Saya selalu mencoba yang terbaik untuk melakukan itu. Saya bermimpi mencetak gol kemenangan di pertandingan besar seperti ini. Sungguh menakjubkan," ucapnya

“Ini adalah panggung besar dan saya mengerahkan segalanya untuk semua rekan satu saya. Saya merasa sangat positif,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.