Sukses

Tim Balap SAV Motorsport Penuhi Target di ISSOM 2023

Pembalap mereka, Hendra Kamdani, menyabet gelar juara umum di ajang ISSOM 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Tim balap SAV Acer Motorsport keluar sebagai juara umum dalam Kelas Novice European Touring Car Championship (ETCC) yang merupakan salah satu program nasional dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023. Pembalap mereka, Hendra Kamdani, menyabet gelar juara umum.

Selain itu masih menanti pengumuman Juara Umum di program BMWCCI Motorsport pada acara closing ceremony minggu depan, Dan tim yakin Juara umum akan jatuh pada SAV Acer Motorsport.

"Hari ini kita mengikuti dua kelas yaitu BMWCCI Motorsport Series (BMS) dan ETCC dan alhamdulillah dua-duanya kita mendapatkan podium dan yang paling tinggi hari ini didapatkan oleh Om Hendra sebagai Juara Umum dari Kelas Novice 3.000," ujar Damartias Julianto, Team Director SAV Acer Motorsport, usai balapan seri terakhir ISSOM 2023, Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/11/2023).

Raihan ini menutup kalender balap yang SAV Acer Motorsport ikuti pada ISSOM 2023. Menurut Damartias, banyak tantangan yang mereka hadapi pada musim balap tahun ini.

"Di seri terakhir, seri ke-6 kami bisa menghasilkan yang terbaik. Dari seri 1, 2, 3, 4 dan sampai dengan hari ini banyak dinamika dan problematika yang terjadi. Namun kami banyak melakukan pembelajaran, banyak melakukan evaluasi dan alhamdulillah pada hari ini kami bisa menghasilkan juara umum," papar Damartias.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah SAV Motosport

Perjalanan balap SAV Acer Motorsport tahun ini, kata Damartias pastinya akan menjadi evaluasi ke depan.

SAV Acer Motorsport sendiri, pada ISSOM 2023 menurunkan empat pembalap yang turun di sejumlah kelas, yakni Hendra Kamdani, Lucky Dzulkifli Aziz, Helmiansyah Irawan, serta Reza Rekayasa. Hasilnya, cukup banyak piala yang mereka bawa pulang.

"Harapannya di 2024 kita akan coba rumuskan lagi strateginya seperti apa, pembentukan timnya seperti apa dan harapannya tahun depan kita dapat lagi juara umum, tidak hanya di novice tapi di master dan kelas-kelas lainnya," papar Damartias.

3 dari 3 halaman

Sesuai Target Awal di ISSOM 2023

Damartias berharap ke depan tim lebih solid, sehingga dapat mencapai prestasi lebih tinggi lagi kelak.

Sementara, Helmiansyah Irawan mengatakan, SAV Acer Motorsport telah mencapai target-target yang tim canangkan pada ISSOM 2023. "Alhamdulillah kami telah mencapai target yang ditentukan oleh tim pada awal tahun," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini