Sukses

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Latin: Argentina dan Brasil Terjungkal, 2 Bintang Liverpool Berjaya

Argentina menelan kekalahan pertama dari Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Latin atau Conmebol di kandang sendiri. Brasil juga menuai kekalahan.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina menelan kekalahan pertama usai kalah 0-2 dari Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol atau Amerika Latin di stadion Alberto Jose Armando, Jumat (17/11/2023). Dua gol dari Ronaldo Araujo dan Darwin Nunez bungkam Argentina di kandang sendiri.

Bermain di kandang sendiri, Argentina berniat untuk melanjutkan tren kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Semua pemain terbaik dimainkan termasuk Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Argentina mendapatkan peluang pertama di menit ke-23. Namun tendangan bebas Lionel Messi hanya mengenai dinding pertahanan Uruguay dan hanya hasilkan tendangan sudut.

Uruguay berbalik unggul di menit ke-41. Manfaatkan umpan M Vina, Ronald Araujo membuat skor berubah 1-0 untuk Uruguay yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak 2, Argentina memasukkan Lautaro Martinez, J Gimenez dan Angel Di Maria. Namun permainan Argentina tetap buntu. Uruguay malah menambah gol lewat Darwin Nunez di menit ke-87 sehingga membuat skor jadi 2-0.

Berawal dari Lionel Messi yang kehilangan bola yang direbut Bentancur. Dia lalu memberi umpan kepada De La Cruz dengan cepat yang meneruskan umpan itu kepada Darwin Nunez yang mampu "mengasapi" Otamendi dan kecoh kiper Argentina di menit ke-87. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Argentina vs Uruguay

ARGENTINA XI (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez.

URUGUAY XI (4-3-3): Sergio Rochet; Matias Vina, Mathias Olivera, Sebastian Caceres, Ronald Araujo; Nicolas De La Cruz, Manuel Ugarte, Federico Valverde; Maximiliano Araujo, Darwin Nunez, Facundo Pellistri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brasil Terjungkal di Markas, Bintang Liverpool 2 Gol

 

Brasil juga menyamai nasib Argentina pada matchday kelima kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Latin. Brasil kalah 1-2 dari Kolombia di stadion Metropolitano Roberto Metiendez.

Kolombia sempat tertinggal lewat gol cepat Gabriel Martinelli di menit ke-4. Namun winger Liverpool yang sedang bahagia karena ayahnya dibebaskan Luis Diaz mencetak dua gol dalam waktu empat menit di menit ke-75 dan 79.

Hasil ini menempatkan Brasil di posisi kelima dengan 7 poin. Brasil terpaut 5 poin dari Argentina yang masih memimpin klasemen.

Susunan Pemain Kolombia vs Brasil

KOLOMBIA (4-2-3-1): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Jhon Lucumí, Deiver Machado; Mateus Uribe, Kevin Castano; Jorge Carrascal, James Rodriguez, Luis Diaz; Rafael Santos Borre.

BRASIL (4-2-3-1): Alisson, Emerson, Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Renan Lodi; Bruno Guimaraes, Andre; Raphinha, Rodrygo, Vinicius Junior; Gabriel Martinelli.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bolivia 2-0 Peru

Venezuela 0-0 Ekuador

Kolombia 2-1 Brasil

Argentina 0-2 Uruguay

Chile 0-0 Paraguay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.