Sukses

Bintang Muda Manchester United Ceritakan Dukungan sang Ayah di Piala Dunia U-17: Terbang ke Jakarta demi Nonton Timnas Inggris

Bintang muda Manchester United Finley McAllister menceritakan dukungan penuh yang diberikan ayahnya selama berkompetisi dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang muda Manchester United Finley McAllister menceritakan dukungan penuh yang diberikan ayahnya selama berkompetisi di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Pesepak bola berusia 17 tahun itu merupakan bagian dari Timnas Inggris U-17 dan sebelumnya bersaing di Grup C bersama juara bertahan Brasil, Iran, dan Kaledonia Baru.

Adapun The Young Lions sendiri sudah berhasil mengamankan tiket ke fase knock-out meski baru akan melakoni laga pemungkas pada Jumat (17/11/2023) malam WIB. 

Kepastian ini didapat berkat keberhasilan anak-anak asuh Ryan Garry menghajar Kaledonia Baru dengan 10-0 di laga perdana serta memetik kemenangan 2-1 atas Iran di pertandingan kedua. 

Finley McAllister yang saat ini menjadi bagian dari skuad Manchester United U-18 pun sempat diturunkan sebagai pengganti kala timnya menang besar atas Kaledonia Baru, Sabtu (11/11/2023) lalu. 

Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam laga kedua kontra Iran, tetapi mengaku sempat tegang sebelum rekan-rekannya mengunci kemenangan dramatis dari anak-anak asuh Hossein Abdi. 

"Tentu ini kemenangan yang indah untuk para pemain, kami layak mendapatkannya. Di setiap pertandingan kami hanya berpikir untuk menang," ujar Finley McAllister saat ditemui awak usai Inggris menghajar Iran di Piala Dunia U-17 2023. 

"Ya, tentu saja. Kami ini tim, siapapun yang ada di lapangan dan di bangku cadangan, semua merasa tegang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Langsung oleh Sang Ayah

Terlepas dari menit bermainnya bersama Timnas Inggris U-17 yang masih terbatas di Piala Dunia U-17 2023, Finley McAllister patut berbangga lantaran dia mendapat dukungan langsung dari suporter spesial. 

Aksi Pemain Manchester United U-18 di Jakarta International Stadium (JIS) ditonton langsung oleh sang ayah yang rela terbang ke Tanah Air demi menyemarakkan kompetisi sepak bola muda bergengsi dunia. 

"Iya, ayah saya suka jalan-jalan keliling dunia. Dia selalu mengikuti dan mendampingi saya," ungkap McAllister kepada awak media.

 
3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama Disaksikan Sang Ayah

Menariknya, ini bukanlah kali pertama Finley McAllister ditonton langsung oleh ayahnya kala berkompetisi di luar negeri. 

Ayah dari pesepak bola kelahiran 2006 itu memang cukup sering bepergian guna menyaksikan penampilan putranya. 

Sang ayah juga disebut merupakan fans berat Manchester United, sehingga rela memberi dukungan penuh bagi anaknya yang berkarier di tim muda MU. 

"Kebetulan (ayah saya) seorang suporter MU sejak muda. Itulah cara baginya untuk memberi dukungan (pada saya). Setiap saya pergi, dia selalu ada," sambung pemain MU U-18. 

Sekadar informasi, Finley McAllister bersama Timnas Inggris U-17 diagendakan melakoni laga berat di partai pemungkas grup C Piala Dunia U-17 2023. 

Skuad The Young Lions bakal ditantang sang juara bertahan Brasil dalam pertandingan yang dihelat di Jakarta International Stadium pada Jumat (17/11/2023) pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.