Sukses

Prediksi Liga Inggris Fulham vs Manchester United: Menang atau Menanti Vonis Pemecatan

Manchester United wajib menang untuk menaikkan rasa percaya diri lagi ketika bertandang ke markas Fulham di Graven Cottage pada pekan ke-11 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Erik Ten Hag dalam posisi ujung tanduk saat bertandang ke markas Fulham Craven Cottage pada pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (4/11/2023). MU harus menang, kalau tidak posisi Ten Hag sebagai manajer Man Utd bakal semakin terancam.

Seperti diketahui, Ten Hag menjadi sorotan karena gagal membawa performa Manchester United seperti yang diharapkan. Saat ini, MU sudah menelan 5 kekalahan dari 10 pertandingan Liga Inggris.

Sedangkan di semua kompetisi, rekor MU lebih buruk lagi. Soalnya mereka sudah kalah 8 kali termasuk kekalahan terakhir lawan Newcastle United dengan skor 0-3 di stadion Old Trafford.

Beberapa hari sebelumnya, Man Utd juga menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City di Liga Inggris yang juga berlangsung di Old Trafford. Ini menjadi kekalahan yang menyakitkan karena harusnya bisa mempersembahkan kemenangan untuk mengenang mending legenda Inggris dan MU Sir Bobby Charlton.

Ten Hag tahu posisinya mulai semakin tidak enak. Namun dia ogah menyerah dan menyebutkan pemain juga ingin bangkit dari kekalahan beruntun dengan skor 0-3 di kandang sendiri.

“Mereka positif. Mereka ingin memperbaikinya. Kami tahu standar di sini dan kami harus memenuhi standar tersebut setiap hari," kata Erik ten Hag seperti dikutip situs resmi MU.

"Kami telah mengalami dua kemunduran besar dan kami akan melawannya. Ruang ganti ini kuat, stafnya kuat, dan manajernya kuat, untuk meluruskan hal ini," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Terkini Skuad Manchester United

 

Melawan Fulham, MU tak bisa memainkan Casemiro kembali. Sempat main lawan Newcastle, dia kembali mengalami masalah dengan hamstring sehingga ditarik keluar saat menghadapi Newcastle.

Kabar baik bagi MU karena Aaron Wan Bisaka mungkin bisa menjadi starter atau turun sebagai cadangan. Selebihnya seperti Raphael Varane, Aaron wan Bisaka, Luke Shaw belum ada tanda-tanda bisa kembali bermain.

Ten Hag mengaku ogah melihat timnya kalah tiga kali beruntun. Kabar baik untuk MU karena mereka menang dua kali di dua laga tandang terakhir dan mereka juga jarang kalah lawan Fulham sejak 2009 lalu.

“Kami harus menang dan saya tidak ingin mencari alasan jika kami tidak menang," kata Erik ten Hag.

"Kami harus lebih pragmatis namun tetap harus menang. Itulah tuntutannya dan saya tidak akan meninggalkannya."

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Fulham vs Manchester United

 

28/05/23 LIP Manchester United FC 2 - 1 Fulham FC

19/03/23 FAC Manchester United FC 3 - 1 Fulham FC

13/11/22 LIP Fulham FC 1 - 2 Manchester United FC

19/05/21 LIP Manchester United FC 1 - 1 Fulham FC

21/01/21 LIP Fulham FC 1 - 2 Manchester United FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Fulham vs Manchester United

 

Fulham: Leno; Castagne, Ream, Bassey, Robinson; Reed, Palhinha; Willian, Pereira, Iwobi; Muniz

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Reguilon; McTominay, Eriksen; Antony, Fernandes, Rashford; Hojlund

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di LIga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.