Sukses

Wonderkid Juventus Tegas Tolak Bela Timnas Italia

Wonderkid Juventus memilih tidak akan memperkuat timnas Italia meski sudah dirayu oleh Spalletti.

Liputan6.com, Jakarta- Pupus sudah harapan timnas Italia memakai jasa wonderkid Juventus Matias Soule. Pemuda 20 tahun itu menegaskan tidak tergoda dengan rayuan dari Gli Azzurri dan memilih menunggu panggilan dari tanah kelahirannya, Argentina.

Matias Soule tampil cemerlang saat dipinjamkan Juventus ke Frosinone sejak musim panas 2023 lalu. Dari delapan laga di Liga Italia Serie A musim ini, Soule sudah mencetak lima gol dan satu assists.

Juventus pun kabarnya menyesal melepas Soule dan ingin memulangkannya lebih awal pada Januari 2024. Kebetulan pelatih Massimiliano Allegri butuh pemain kreatif untuk mendukung trio penyerang Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik dan Moise Kean.

Kehebatan Soule ini membuat pelatih timnas Italia Luciano Spalletti tertarik memakai jasanya. Kebetulan Soule memiliki keturunan Italia dan belum membela timnas senior manapun sehingga Gli Azzurri tertarik memanggilnya.

Timnas Italia saat ini kekurangan pemain berkualitas sehingga terseok-seok. Mereka gagal ikut Piala Dunia 2022. Kini Italia juga kesulitan meraih tiket lolos langsung ke Piala Eropa 2024.

Spalletti bahkan sudah merayu langsung Soule agar mau membela timnas senior Italia dalam waktu dekat. Sayangnya rayuan Spalletti tidak manjur. Soule justru menegaskan ingin membela timnas Argentina ketimbang Italia. Kebetulan timnas Argentina juga bergerak cepat dan berjanji akan memanggil Soule.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Soule Soal Timnas Italia

“Saya berbicara dengan Spalletti, saya mengatakan yang sebenarnya kepadanya, yaitu saya merasa seperti orang Argentina. Saya berterima kasih padanya karena dia menginginkan saya, lalu saya juga berbicara dengan Walter Samuel, yang memberi tahu saya bahwa saya diberi panggilan sementara," ujar Soule kepada Sport Mediaset, Kamis (2/11/2023).

“Saya menunggu Argentina, saya tidak tahu apakah itu akan datang sekarang atau nanti, tapi saya orang Argentina, saya lahir di sana, dan hati saya selalu mengatakan Argentina," imbuh Soule.

3 dari 3 halaman

Persaingan di Timnas Argentina

Soule memang sudah membela Argentina di berbagai jenjang usia sehingga berani memprioritaskan tim Tango untuk level senior meski akan menghadapi persaingan lebih sengit. Disana masih bercokol Lionel Messi, Paulo Dybala hingga pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho.

Italia sebelumnya pernah memiliki pemain sayap berdarah Argentina yang sukses besar yakni Mauro Camoranesi. Kebetulan Camoranesi juga seperti Soule bermain untuk Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.