Sukses

Livoli Divisi Utama 2023: Putri TNI AU vs BIN O2C Jadi Laga Pembuka

Laga putri TNI AU kontra BIN O2C akan menjadi pembuka Livoli Divisi Utama 2023 putaran reguler pertama di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Tangerang, Banten, 6-11 November.

Liputan6.com, Jakarta - Livoli Divisi Utama 2023 putaran reguler pertama akan berlangsung 6 hingga 11 November. Laga putri TNI AU kontra BIN O2C bakal menjadi pembuka di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hal tersebut dikatakan Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI Reginald Nelwan pada pertemuan teknik secara virtual dengan klub-klub peserta Livoli Divisi Utama, Kamis, November

Pertemuan yang membahas masalah pengesahan pemain itu diikuti delapan tim putra dan delapan putri yang akan meramaikan kompetisi antarklub tersebut.

Menurut Regi, seluruh tim peserta sudah menyerahkan nama-nama pemain maksimal 18 pemain setiap timnya. "Setiap tim menyerahkan 18 pemain dan nantinya sebanyak 14 pemain yang akan dimainkan dari 18 pemain yang didaftarkan," kata Regi usai pertemuan tersebut.

Lebih lanjut Regi menjelaskan batas pendaftaran pemain 31 Oktober 2023 dan pengesahan pemainnya ditetapkan pada Kamis.

"Pada waktu technical meeting, H-1 sebanyak 14 didaftarkan untuk diturunkan, masing-masing pada putaran reguler pertama, kedua, dan putaran final," ucap Regi yang menolak menyebutkan nama-nama pemain yang disahkan.

Seperti diketahui, putaran reguler pertama kompetisi bola voli antaraklub itu berlangsung di Tangerang, 6-11 November 2023. Putaran kedua di GOR Ki Mageti Magetan, 14-19 November 2023. Sementara putaran final di GOR Jayabaya Kediri, 1-10 Desember 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putra dan Putri Dibagi 2 Pul

Pada putaran reguler pertama, selain tim putri TNI AU dan BIN O2C, terdapat TNI AL serta Kharisma Premium yang tergabung di Pul EE. Sedangkan di sektor putra pada Pul B, terdapat TNI AU, Samator, BIN Pasundan, dan LavAni.

Sementara di Magetan, empat tim putra yang tergabung pada Pul Y adalah juara bertahan Indomaret, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, dan PDAM Tirta Bagasasi Bekasi.

Di sektor putri pada Pul DD terdiri dari juara bartahan Bank Jatim, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Popsivo Polwan, dan Bharata Muda.

Dua tim teratas nantinya maju ke final four yang dimainkan di Kediri. Sedangkan peringkat keempatnya dipastikan terkena degradasi ke Livoli Divisi Satu tahun depan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Livoli Divisi Utama 2023

Senin, 6 November 2023:

14:00 WIB, TNI AU vs BIN O2C (pi)

16.30 WIB, TNI AL vs Kharisma (pi)

19.00 WIB, BIN Pasundan vs LavAni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.