Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Brentford: Lanjutkan Tren Positif, Pertaruhan Pochettino di Stamford Bridge

Chelsea sangat ingin memperbaiki rekor saat main di kandang sendiri musim ini. Dari 12 laga terakhir di Stamford Bridge, The Blues hanya mampu menang 1 kali dan ini harus berubah saat lawan Brentford.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea bakal berusaha untuk melanjutkan tren positif saat menjamu Brentford di Stamford Bridge pada pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (28/10/2023) mulai pukul 18.30 WIB. Chelsea sudah tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir termasuk hasil imbang lawan Arsenal.

Chelsea punya misi untuk mengkatrol posisi yang saat ini masih tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Brentford sayangnya bukan lawan mudah karena musim lalu tak bisa dikalahkan Chelsea.

Tim asuhan Thomas Frank itu sempat mengejutkan Chelsea musim lalu dengan mengalahkan The Blues 2-0 di Stamford Bridge. Namun Brentford tak segemilang musim lalu.

Brentford saat ini terpuruk di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris. Momentum inilah yang bisa digunakan oleh Chelsea dan Mauricio Pochettino kalau ingin mengangkat posisi lebih tinggi lagi di klasemen Liga Inggris.

Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, ogah melihat hasil yang diraih Brentford sekarang ini. Dia menilai Brentford tetap lawan yang sulit.

"Ini bakal menjadi duel yang sulit karena mereka tim yang sangat bagus. Mereka tim sulit untuk dilawan. Mereka gunakan dua formasi berbeda, terkadang 1-4-3-3 atau 1-5-3-2," kata Pochettino seperti dikutip Football London.

"Kami siap untuk menghadapi tim yang sangat bagus, pemain bagus. Ini tantangan bagus buat kami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chelsea Lapar Kemenangan di Kandang Sendiri

 

Dalam 12 laga terakhir main di kandang, Chelsea hanya menang sekali. Fakta ini juga turut diperhatikan oleh Pochettino jelang Chelsea melawan Brentford.

Dia membenarkan The Blues butuh terus-terusan menang di kandang. Soalnya ini menjadi hiburan yang pasti untuk fans Chelsea.

"Sangat penting kemenangan di kandang. Kami harus menang beruntun di kandang. Kami harus mencoba menang, kami harus memulai citra kalau kami bagus main di depan fans kami," katanya.

"Kami sangat ingin untuk menunjukkan kepada fans kalau kami bisa dapatkan tiga poin."

 

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Chelsea vs Brentford

 

27/04/23 LIP Chelsea FC 0 - 2 Brentford FC

20/10/22 LIP Brentford FC 0 - 0 Chelsea FC

02/04/22 LIP Chelsea FC 1 - 4 Brentford FC

23/12/21 LEC Brentford FC 0 - 2 Chelsea FC

16/10/21 LIP Brentford FC 0 - 1 Chelsea FC

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Brentford di Liga Inggris

 

Chelsea : Sanchez; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Fernandez, Caicedo, Gallagher; Palmer, Sterling, Mudryk

Brentford : Flekken; Collins, Mee, Pinnock; Roerslev, Jensen, Norgaard, Janelt, Hickey; Mbeumo, Wissa

5 dari 5 halaman

Peringkat Chelsea dan Brentford di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.