Sukses

Hadapi IBL 2024, Satria Muda Rekrut Abraham Damar Grahita

Satria Muda mendatangkan rekrutan keduanya di IBL 2024 dengan memboyong Abraham Damar Grahita.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda terus berbenah setelah gagal total di IBL 2023. Menjelang musim baru IBL 2024, Satria Muda mendatangkan amuisi anyar yang luar biasa. Pada Jumat (27/10/2023) malam WIB, Satria Muda mengumumkan merekrut Abraham Damar Grahita.

Abraham sebelumnya tercatat sebagai pemain Prawira Bandung sejak tahun 2021. Namun eks pemain Aspac ini bermasalah dengan Prawira di IBL 2023 sehingga tidak dimainkan sama sekali. Prawira kecewa Abraham sempat pindah ke Liga Jepang. Kasus ini kemudian berlanjut ke ranah hukum.

Satria Muda tak mempermasalahkan kasus yang menimpa Abraham di Prawira. Mereka yakin Abraham akan kembali bersinar meski absen sepanjang IBL 2023.

"Wacana menghadirkan Abraham kami usahakan setelah pembicaraan dengan Prawira Harum menunjukkan sinyal yang positif. Terlepas dari kasus yang pernah menimpanya, Abraham merupakan salah satu bakat terbaik yang dimiliki bola basket Indonesia. Kami berniat mengembalikan Abraham ke lapangan dan mengakhiri hiatusnya. Prosesnya berjalan lancar, dan saya ucapkan terima kasih untuk Prawira Harum dan Abraham yang sangat konstruktif dalam proses ini," ujar General Manager Riska Natalia Dewi.

Pemain asal Kepulauan Bangka Belitung ini menjadi rekrutan kedua SM Pertamina yang sebelumnya telah mengumumkan Karl Gloria dari RANS PIK Basketball sebagai wajah baru dalam skuad biru untuk musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Regenerasi Tim Satria Muda

Perekrutan Abraham dan Karl menjadi bagian dari regenerasi Satria Muda. Secara mengejutkan SM gagal menembus final IBL musim lalu. Mereka terhenti di babak semifinal.

"Ini merupakan pilihan terbaik yang saya bisa ambil. Tim yang kompetitif, punya tradisi juara, dan saya tahu banyak tentang pemain-pemain yang ada di dalamnya," ujar Bram, sapaan akrab Abraham.

3 dari 3 halaman

Siap Bawa SM Juara IBL Lagi

Di Satri Muda, Bram langsung mendapat kesempatan memakai nomor punggung favoritnya 4. Kebetulan SM menjadi klub keempat Abraham di kancah profesional.

Abraham bertekad membawa Satria Muda kembali ke jalur juara. "Berada di Satria Muda tentu saya mau jadi Juara Indonesia, Indonesia Juara," pungkas Abraham.

Abraham akan reunian dengan mantan rekan setimnya di Aspac, Widyanta Putra Teja yang sejak musim lalu sudah bergabung di klub pimpinan Baim Wong itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini