Sukses

Dari 'Borok' Jadi Pahlawan, Harry Maguire Layak Dapat Kesempatan Kedua di Manchester United?

Bek Manchester United Harry Maguire mulai bangkit dari keterpurukannya di Old Trafford. Setelah sempat menjadi 'borok' dan bulan-bulanan penggemar, mantan bintang Leicester City itu kini menjadi pahlawan yang mengantar MU menang atas Copenhage di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United Harry Maguire mulai bangkit dari keterpurukannya di Old Trafford. Setelah sempat menjadi 'borok' dan bulan-bulanan penggemar, mantan bintang Leicester City itu kini menjadi pahlawan bagi MU.

Sebagaimana diketahui, Maguire baru saja memainkan peran penting di balik keberhasilan Setan Merah memetik kemenangan atas Copenhagen dalam pertandingan Grup A Liga Champions pada Rabu (25/10/2023).

Dia mencetak gol di menit 72 usai memanfaatkan umpan Christian Eriksen yang mengantar Manchester United unggul 1-0 di kandang sendiri. Penampilan tersebut menandai kali ketiga Harry Maguire menjadi starter secara berturut-turut di 3 laga teranyar Setan Merah.

Sebelumnya, bek internasional Inggris juga dianggap menampilkan kinerja apik kala membantu MU meraup poin penuh usai menaklukkan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Apiknya performa Harry Maguire membuat dirinya seolah mendapat secercah harapan untuk diberi kesempatan kedua oleh Erik ten Hag. Mirror dalam laporannya mengungkap, pemain berussia 30 tahun perlahan mulai masuk dalam rencana juru taktik MU berkat penampila yang gemilang di sejumlah duel teranyar.

Padahal sebelumnya, Maguire sudah nyaris diuangkan ke West Ham lewat bursa transfer musim panas 2023. Erik ten Hag juga sempat menyiratkan dirinya kemungkinan belum akan memakai jasa Maguire lagi untuk menempati peran bek tengah di sisi kiri dalam skuad racikannya musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Erik ten Hag untuk Harry Maguire

Tak dapat dimungkiri, kembalinya Harry Maguire menjadi starter MU di awal musim 2023/2024 sejatinya bermula dari badai cedera yang melanda klub. Pemain andalan Lisandro Martinez tak bisa memperkuat pos di lini belakang lantaran harus menjalani operasi akibat cedera.

Tanpa diduga, kesempatan ini rupanya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh bek internasional Inggris. Penampilannya yang gemilang bahkan membuat Erik ten Hag tak segan-segan menghujani Maguire dengan pujian.

Dilansir dari Reuters, juru taktik asal Belanda menyanjung kemampuan Maguire bermain proaktif dalam hal penguasaan bola. Ia juga tampil percaya diri saat melakukan duel serta berhasil mendominasi lawan-lawannya.

"(Maguire) sangat percaya diri dalam duel, dia tampil dominan, mendominasi lawan-lawannya," ujar Ten Hag selepas kemenangan atas Copenhagen di Liga Champions.

"Kemudian Anda juga lihat keterampilan yang sangat bagus dalam sundulannya. Umpan Christian (Eriksen) memang bagus juga, tetapi penyelesaian dia (Maguire) sangat apik," tandas juru taktik berkepala plontos.

Mirror menilai sikap Erik ten Hag terhadap pemain tersisih MU saat ini menyiratkansang pelatih tak menutup kemungkinan untuk mengintegrasikan dia kembali ke timnya. Apalagi Maguire memang telah berjuang menghidupkan kembali kariernya sejak kehilangan tempat di skuad utama Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Harry Maguire Luluhkan Fans

Tak hanya mengubah pandangan Erik ten Hag, performa Harry Maguire di laga terakhir nampaknya juga berhasil meluluhkan hati penggemar. Ia disanjung oleh publik Old Trafford, dengan para fans sempat terdengar menyanyikan chant nama Maguire.

"Sungguh menakjubkan. Ketika Anda tidak berada dalam level permainan (terbaik) Anda, hal itu jelas bakal menjadi perhatian. Akan tetapi, saya sangat bangga dan senang dengan sikap saya selama 6 hingga 12 bulan terakhir ini," ujar Maguire menanggapi sorakan fans, dilansir dari Mirror.

"Saya telah diberi kesempatan dan saya ingin membantu skuad mengembalikan klub (Manchester United) ke tempat yang seharusnya," sambung pesepakbola berusia 30 tahun.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Champions 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.