Sukses

Reaksi Harry Maguire Usai Jadi Pahlawan Manchester United di Liga Champions

Harry Maguire mencetak gol kemenangan Manchester United saat menang 1-0 atas FC Copenhagen di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire tak disangka menjadi pahlawan Manchester United saat kalahkan FC Copenhagen 1-0 di matchday ketiga penyisihan grup A Liga Champions di stadion Old Trafford, Rabu (25/10/2023). Menyambut umpan dari Cristian Eriksen, Maguire mencetak gol lewat sundulan di menit ke-72.

Itu menjadi satu-satunya gol yang dicetak MU. Selain Harry Maguire, Andre Onana juga jadi pahlawan Man Utd lewat penyelamatan penalti di menit akhir pertandingan.

Hary Maguire mengaku bangga dengan dirinya sendiri usai mencetak gol kemenangan MU. Pertandingan lawan Copenhagen berjalan sentimentil karena digelar usai meninggalnya legenda Manchester United dan Timnas Inggris Sir Bobby Charlton.

Maguire pun mengaku senang bisa membantu Manchester United meraih kemenangan. Ini menjadi kemenangan yang harus diraih setelah dua kali kekalahan di Liga Champions, apalagi ada momen khusus untuk mengenang Sir Bobby Charlton.

"Ya, kemenangan ini memang untuk itu (Bobby Charlton). Kami memang ditakdirkan untuk menang, penyelematan luar biasa dan sebuah kemenangan yang didedikasikan kepada Sir Bobby dan keluarganya," kata Harry Maguire seperti dikutip TNT Sports.

"Ini menjadi pekan yang sulit buat kami saat melawan Sheffield United dan kehilangan orang hebat seperti Sir Bobby. Ini memengaruhi klub dan ruang ganti, kami sangat senang bisa menang malam ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Maguire dan Andre Onana Bungkam Kritik

 

Pertandingan melawan FC Copenhagen menjadi ajang pembuktian buat Harry Maguire dan Onana. Kedua pemain berhasil membungkam kritik, utamanya Maguire yang juga bagus saat lawan Sheffield United.

Maguire memang sosok pemain yang kuat mental. Dalam dua musim terakhir, dia selalu jadi bahan bully fans MU dan juga kehilangan ban kapten.

Harry Maguire seperti akan meninggalkan MU. Tapi bek asal Inggris ini kukuh pendiriannya dan selalu yakin bisa main bagus.

 

3 dari 4 halaman

Harry Maguire Ambil Untung

 

Maguire sebenarnya dalam posisi sulit di MU. Dia mendapatkan kesempatan main untuk manfaatkan absennya Lisandro Martinez.

Dia manfaatkan betul kesempatan yang didapatkannya. Dia juga mencetak gol pertama sejak Februari 2022 sehingga membuat fans MU kembali mengelu-elukan namanya.

"Ini luar biasa. Saat Anda tak main bagus, Anda akan dikritik, tapi saya bangga dan senang bagaimana saya bersikap dalam enam sampai 12 bulan terakhir," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Tekad Maguire Membawa MU Berjaya Lagi

 

Harry Maguire punya misi tak mudah di MU. Dia mengaku ingin mengembalikan kejayaan Manchester United.

"Saya sudah diberi kesempatan dan ingin membantu klub ini ke tempat dimana harus berada," ujar Maguire.

"Luar biasa. Kami harus lebih klinis lagi, kami banyak lakukan serangan balik dan kami tak memberi mereka peluang di di babak kedua," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd