Sukses

Jarang Dimainkan Pep Guardiola, AC Milan Siap Tampung Bek Manchester City

Pemain Manchester City ini masuk dalam radar petinggi AC Milan jelang bursa transfer mendatang dengan kemungkinan menegosiasikan kesepakatan karena usia dan fleksibilitas Gomez.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan tengah mengidentifikasi bek Manchester City Sergio Gomez sebagai target transfer potensial pada Januari. Klub raksasa Italia ini tertarik dengan performa sang pemain.

Pemain sayap kiri ini secara mengejutkan pindah ke Stadion Etihad pada awal musim 2022-23 setelah menjalani musim yang mengesankan bersama Huesca dan Anderlecht di La Liga dan kompetisi papan atas Belgia.

Namun, Gomez gagal membuktikan dirinya sebagai bagian penting dari skuad Pep Guardiola dengan hanya dua dari 14 penampilannya di Liga Inggris datang dari starting lineup.

Total, pemain asal Spanyol ini telah tampil sebanyak 12 kali sebagai starter dan 15 kali sebagai pemain pengganti di semua kompetisi, serta menyumbang dua assist dalam kurun waktu tersebut.

Meskipun Gomez memiliki kontrak di City hingga 2026, baru-baru ini muncul dugaan bahwa tempatnya di skuad bisa terancam jika Guardiola membeli pemain serupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Guardiola Pantau Perkembangan Pemain Chelsea

Baru-baru ini, Guardiola diklaim sedang memantau perkembangan masa depan pemain Chelsea Ian Maatsen, yang kontraknya tersisa kurang dari satu tahun.

Mengakuisisi Maatsen dengan status bebas transfer dan menghasilkan biaya besar untuk Gomez, secara teori, akan menarik bagi City. Tampaknya mereka mungkin diberi kesempatan untuk mencapai setidaknya satu bagian dari skenario tersebut.

3 dari 4 halaman

Sergio Gomez Masuk Radar Petinggi AC Milan

Sementara itu, Calciomercato melaporkan, Gomez masuk dalam radar petinggi AC Milan jelang bursa transfer mendatang.Mereka tertarik dengan kemungkinan menegosiasikan kesepakatan karena usia dan fleksibilitas Gomez.

Meskipun Gomez menghabiskan sebagian besar kariernya bermain sebagai bek kiri atau lebih jauh di sayap kiri, ia juga mampu ditempatkan sebagai gelandang tengah.

4 dari 4 halaman

Pioli Sudah Punya Dua Pemain Andalan di Posisinya

Biaya sebesar 18 juta euro atau 15,67 juta pounds telah disarankan untuk pemain yang berharga sekitar 11 juta pounds ketika ia menandatangani kontrak dengan City 14 bulan lalu.

Bos Milan Stefano Pioli sudah memiliki dua opsi kuat di sisi kiri lapangan. Theo Hernandez di bek kiri dan Rafael Leao bermain di sayap yang sama di sepertiga akhir lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.