Sukses

Jelang IBL 2024, Klub Basket Raffi Ahmad Punya Markas Baru Mewah di Bogor

RANS Simba Bogor akan bermarkas di FullBelly. Sebelumnya klub milik Raffi Ahmad ini bernama RANS PIK Basketball.

Liputan6.com, Jakarta- Cabang olahraga bola basket terus naik daun di berbagai kota besar berkat kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia dan Piala Dunia Bola Basket. Ditambah keberhasilan timnas basket putra dan putri memecahkan sejarah meraih emas di SEA Games dalam kurun tiga tahun terakhir.

Salah satu kota yang makin berkembang bola basketnya adalah Bogor. Disana anak muda semakin banyak yang memainkan cabang olahraga ciptaan James Naismith tersebut. Meningkatnya kecintaan masyarakat akan bola basket membuat fasilitas disana terus bertambah.

Salah satunya adalah dengan kehadiran ports Lifestyle Hub bernama FullBelly. Disana ada hall basket dengan kapasitas 120 penonton. FullBelly juga akan menjadi markas dari klub Indonesia Basketball League (IBL), RANS Simba Bogor. Para pemain The Phoenix nantinya akan berlatih di lapangan basket FullBelly yang memiliki fasilitas lengkap.

"Nantinya kegiatan latihan para pemain akan terpusat di sini," ujar President RANS SIMBA Bogor, Gading Marten.

"Pembicaraan sudah saya lakukan dengan Raffi (Ahmad) saat kami sama-sama di Manila dalam event FIBA World Cup. Saat itu saya meminta izin kepada Raffi untuk memindahkan home base RANS ke Bogor," tutur Owner FullBelly Sports Lifestyle Hub, Norman E Sebastian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Lengkap Markas Baru RANS

Selain lapangan basket, juga ada fasilitas delapan lapangan bulutangkis, pusat kebugaran, hotel, multi functional hall, dan restaurant. FullBelly resmi menyandang gelar sebagai Sports Lifestyle Hub terbesar di Kota Bogor.

"Semuanya sebenarnya berawal dari obrolan warung kopi, di mana kami berangan-angan untuk memiliki lapangan basket sendiri. Akhirhya semuanya malah jadi pembicaraan serius, dan akhirnya lahirlah Sports Lifestyle Hub ini yang kemudian memiliki sejumlah fasilitas olahraga dan entertainment yang begitu lengkapnya dan justru menjadi yang terbesar di Kota Bogor," ungkap Owner FullBelly Sports Lifestyle Hub, Norman E Sebastian, Sabtu (14/10/2023).

3 dari 3 halaman

Lokasi Markas Baru RANS

 Tak hanya fasilitas super lengkap, keunggulan FullBelly juga terletak pada lokasinya yang sangat strategis dan mudah diakses. Saat ini sedang berlangsung proses pembangunan akses menuju FullBelly dari pintu tol menuju OCBD Bogor.

"Ya nantinya bisa diakses langsung dari pintu tol. Sekarang sedang proses pembangunan. Sehingga akses menuju FullBelly akan sangat mudah untuk dijangkau bukan hanya bagi warga Bogor, tapi juga Jakarta dan Sekitarnya," ungkap Norman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.