Sukses

AC Milan Ingin Coba Selamatkan Karier Bek Manchester United

Raksasa Serie A AC Milan kabarnya tertarik meramaikan perburuan tanda tangan pemain terbuang Manchester United, Harry Maguire.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Serie A AC Milan kabarnya tertarik meramaikan perburuan tanda tangan pemain terbuang Manchester United, Harry Maguire.

Laporan menyebut klub besutan Stefano Pioli tengah memantau situasi dan prospek untuk memboyong pemain internasional Inggris dari Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Maguire memang mulai kehilangan tempat dalam skuad racikan Erik ten Hag. Dia kalah saing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane yang menjadi favorit juru taktik asal Belanda untuk mengisi pos lini belakang.

Maguire juga belum lama ini menelan pil pahit dengan kehilangan jabatannya sebagai kapten Manchester United. Pesepak bola berusia 30 tahun terpaksa merelakan ban kapten yang kini dikenakan oleh Bruno Fernandes.

Metro mencatat Maguire cuma sekali menjadi starter bersama MU di Liga Inggris musim ini. Padahal ia sejatinya bisa saja mendapat kesempatan lantaran Setan Merah tengah dilanda badai cedera menyusul absennya Martinez dan Varane dari skuad.

Jasanya yang tak terpakai membuat MU disebut siap melego Harry Maguire di bursa transfer mendatang. Setan Merah konon bersedia mendengarkan tawaran untuk sang pemain yang sudah lama dipandang sebagai surplus dalam tim racikan Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Maguire Nyaris ke West Ham

Adapun Harry Maguire sendiri sebenarnya sudah nyaris berpisah dengan Manchester United musim panas lalu. West Ham digadang-gadang siap menampung jasa pemain yang sudah tak terpakai di MU.

Kabar sebelumnya menyebut Setan Merah dan The Hammers juga sudah sepakat terkait biaya transfer Harry Maguire. Akan tetapi, pemain internasional Inggris belakangan mengklarifikasi kedua klub sebelumnya tak benar-benar sepaham soal hal ini.

“Waktu bermain yang teratur sangat penting bagi saya, hal itu terjadi sepanjang karier saya. Sebenarnya peluang untuk pergi ke West Ham belum benar-benar disepakati antara kedua klub dan saya sendiri," tutur Maguire dalam konferensi pers bersama Timnas Inggris belum lama ini.

“Jadi itu bukan kesempatan saya untuk mengatakan 'Ya dan saya berangkat'. Hal itu belum disepakati antara kedua klub, sehingga peluang sebenarnya tidak ada, karena kami belum mencapai kesepakatan yang cukup jauh," tambah dia.

3 dari 4 halaman

AC Milan Siap Tawarkan Jalan Keluar

Raksasa Serie A AC Milan pun muncul sebagai nama baru yang bersedia mengatasi kurangnya menit bermain Harry Maguire di Manchester United.

Laporan talkSPORT yang dilansir dari Metro mengeklaim klub Liga Italia tertarik mengejar tanda tangan sang pemain dan tengah berupaya memantau situasi Maguire.

Kepindahan ke Serie A pun dapat dipandang sebagai prospek yang menarik buat pesepak bola berusia 30 tahun. Pasalnya, ia jadi bisa mengikuti jejak mantan bek MU asal Inggris Chris Smalling yang menikmati kebangkitan performa sejak bergabung dengan Roma pada 2019.

Lebih lanjut, kompetisi Liga Italia juga memang sudah terbukti menjadi tempat tujuan populer bagi para pemain The Three Lions yang ingin membuktikan diri.

Contohnya terlihat dari mantan bintang muda Chelsea Tammy Abraham dan Fikayo Tomori yang sama-sama menikmati kesuksesan setelah memutuskan menjadi bagian dari AS Roma dan AC Milan.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola