Sukses

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Gol McTominay Dianulir, Spanyol Hajar Skotlandia

Kemenangan atas Skotlandia pada pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2024 menempatkan posisi Spanyol di peringkat kedua dengan raihan 12 poin dari lima laga.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol kembali menorehkan kemenangan di ajang Kualifikasi Euro 2024. Pada matchday 7 Grup A di Estadio Olimpico de Sevilla, Jumat dini hari WIB (13/10/2023), La Furia Roja kalahkan Skotlandia 2-0.

Dua gol kemenangan Spanyol dicetak Alvaro Morata. Kemudian Oihan Sancet menggandakan keunggulan dengan mencetak gol kedua di pertandingan itu.

Hasil ini menempatkan Spanyol di peringkat kedua membuntuti Skotlandia dengan raihan 12 poin dari lima laga. Skotlandia tetap berada di puncak dengan torehan 15 poin dari enam laga.

Spanyol sejak awal laga langsung menggebrak pertahanan lawannya, bahkan mereka nyaris unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-2. Ferran Torres yang sudah dalam situasi satu lawan satu malah sepakannya melenceng.

Menit ke-38 Spanyol akhirnya membuka keunggulan setelah Morata menyambar umpan silang dari Dani Carvajal, tetapi tidak lama kemudian dianulir karena dirinya terjebak offside.

Skotlandia di babak pertama gagal mengimbangi Spanyol. Tartan Army hanya bisa bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik yang selalu digagalkan dengan baik pemain lawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol McTominay Dibatalkan VAR

Namun, pada menit 60 Skotlandia membuat publik seisi stadion terdiam. Bola tendangan bebas McTominay dari sudut sempit melesat ke gawang Spanyol

Tapi, VAR menganulir gol McTominay karena saat prosesnya ada seorang pemain Skotlandia yang mengganggu pandangan kiper Spanyol, dan dirinya dalam posisi offside.

Skotlandia kembali tertekan dan pertahanan mereka sangat terbuka hingga akhirnya tercipta gol kedua Spanyol pada menit ke-86.

Blunder Aaron Hickey membuat posisi kiri Skotlandia kosong dan Joselu mudah merangsek masuk. Ia lalu melepas umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Sancet. Gol di laga debutnya!

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Alejandro Balde; Mikel Merino, Rodri, Gavi; Mikel Oyarzabal, Alvaro Morata, Ferran Torres.Pelatih: Luis de la Fuente

Skotlandia (3-4-2-1): Angus Gunn; Ryan Porteous, Jack Hendry, Scott McKenna; Aaron Hickey, Ryan Christie, Callum McGregor, Andy Robertson; John McGinn, Scott McTominay; Lyndon Dykes.Pelatih: Steve Clarke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.