Sukses

Sudah Diusir Sejak Dulu, Harry Maguire Baru Sekarang Lempar Ancaman Tinggalkan Manchester United

Harry Maguire akhirnya tak tahan juga sudah jarang dimainkan oleh Manchester United. Dia kini ancam tinggalkan MU pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Manchester- Bek Manchester United Harry Maguire menunjukkan sikap yang lucu. MU seperti diketahui sudah lama ingin menjualnya, tapi sang pemain menolak untuk pergi.

Kini, Harry Maguire baru menyadari dirinya tak akan pernah dimainkan lagi. Dia pun mengancam akan meninggalkan Man Utd pada Januari kalau tidak diberi kesempatan main.

Maguire yakin penampilannya masih bagus dengan MU. Dia mengatakan, Manchester United punya presentase menang yang tinggi kalau dirinya main.

Harry Maguire hanya tampil 8 kali sebagai starter musim lalu. Maka itu, dia sudah masuk daftar pemain yang bakal dijual MU.

West Ham menjadi klub yang berminat dengan Maguire. Namun transfer tak terjadi karena tak ada kesepakatan soal harga antara MU dengan West Ham.

MU kini dihantam badai cedera lagi di sektor pertahanan usai Lisandro Martinez cedera. Maka itu, Harry Maguire menjadi starter dan memberi umpan untuk gol kemenangan Scott McTominay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ancaman Harry Maguire untuk Manchester United

 

Namun posisi Maguire bakal tergeser lagi. Soalnya Victor Lindelof lebih disukai Erik Ten Hag, sang manajer MU di posisi belakang.

Maguire bakal tergusur lagi ke posisi cadangan kalau Raphael Varane sudah fit. Dia juga kini harus bersaing dengan Jonny Evans untuk posisi starter.

Maguire kini melepas ancaman tinggalkan MU. Dia menegaskan ogah main sebulan sekali karena harus berjuang untuk posisi di timnas Inggris di Euro 2024 nanti.

"Saya tak akan duduk di sini sepanjang hidup dan main sebulan sekali. Kalau berlanjut terus, saya dan klub harus bicarakan sesuatu," ujar Maguire jelang duel kualifikasi Euro 2024 dan uji coba.

 

 

3 dari 5 halaman

Harry Maguire Bakal Tunggu Sikap Ten Hag

 

Maguire sadar keputusan main atau tidak sangat bergantung kepada Ten Hag. Maka itu, dia menunggu itikad baik sang manajer.

"Ini bukan keputusan saya apakah saya main di laga selanjutnya untuk MU atau tidak. Dalam beberapa pekan ke depan, saya akan kembali dan mencari tahu," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Maguire Pede Punya Kemampuan yang Bagus

 

Maguire mengatakan sangat ingin menambah menit bermain. Soalnya dia yakin bisa bermanfaat untuk klub.

"Saya percaya dengan kemampuan diri sendiri dan ini sulit. Saya ingin main dan merasa penting untuk klub," ujarnya.

"Untuk saat ini, saya tak mendapatkan menit bermain seperti yang saya inginkan. Itu alasannya."

 

5 dari 5 halaman

Harry Maguire Sudah Bikin MU Lebih Serang Menang

 

Harry Maguire juga mengatakan beri kontribusi menang yang lebih banyak untuk MU. Dia persilahkan publik untuk melihat statistiknya.

"Saya harus yakin bisa manfaatkan kesempatan saat datang. Rekor saya dengan manajer sekarang sudah membuktikan, kemenangan MU luar biasa tinggi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham