Sukses

Usai Argentina, Pemain Timnas Indonesia Ingin Tantang 3 Negara Ini di FIFA Matchday

Usai menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2022 Argentina, pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Rafael Struick mengungkap calon lawan idamannya di FIFA Matchday.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Rafael Struick mengungkap calon lawan idamannya di FIFA Matchday. Trio anggota Skuad Garuda itu mengaku ingin menantang tiga negara besar, yakni Brasil, Inggris, dan Belanda dalam laga uji coba internasional mendatang. 

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda memang cukup getol memanfaatkan jeda internasional untuk melakoni laga uji coba kontra negara lain. Anak-anak asuh Shin Tae-yong baru-baru ini menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 8 September. 

Sebelumnya, PSSI juga mendatangkan Palestina ke Kota Pahlawan. Sementara itu, sang juara Piala Dunia 2022 Argentina diundang menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Juni silam. 

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, Rafael Struick, dan Elkan Baggott pun mengungkap ambisinya untuk FIFA Matchday mendatang. Ketiga pemain tersebut berharap bisa menantang negara papan atas sekelas Brasil, Inggris, Belanda di perhelatan selanjutnya. 

"(Setelah lawan Argentina di FIFA Matchday), mungkin Brasil bisa," ungkap pemain Tokyo Verdy kepada awak media saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (9/10/2023).

"Kalau saya, (calon lawan idaman) itu Inggris," tambah Elkan Baggott. 

"Untuk saya, (ingin lawan) Belanda tentu saja," timpal Rafel Struick, pemain naturalisasi kelahiran Belanda yang bermain untuk klub ADO Den Haag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sekadar informasi, Pratama Arhan, Elkan Baggott, dan Rafael Struick saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam. 

Skuad Garuda diagendakan menjamu Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/9/2023), dilanjutkan leg kedua yang dihelat di kandang lawan, Selasa (17/10/2023). 

Rafael Struick sendiri mengungkap kualifikasi Piala Dunia 2026 memang menjadi target utamanya dalam waktu dekat. Ia berharap Timnas Indonesia dapat tampil bagus demi mengamankan spot di ajang sepak bola paling akbar sedunia.

"Saya pikir, target kami adalah untuk lolos kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk sekarang, kami hanya perlu memenangkan pertandingan dan berkembang menjadi lebih baik," ujar Struick jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 vs Brunei Darussalam

1. Edo Febriansyah - Persib Bandung

2. Marc Klok - Persib Bandung

3. Ricky Kambuaya - Dewa United

4. Rachmat Irianto - Persib Bandung

5. Dimas Drajad - Persikabo 1973

6. Nadeo Argawinata - Borneo FC

7. Dzaky Asraf - PSM Makassar

8. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

9. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

10. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

11. Witan Sulaeman - Persija Jakarta

12. Rizky Ridho - Persija Jakarta

13. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

14. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

15. Egy Maulana Vikri - Dewa United

16. Ramadhan Sananta - Persis Solo

17. Fachruddin Aryanto - Madura United

18. Saddil Ramdani - Sabah FC

19. Hokky Caraka - PSS Sleman

20. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

21. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

22. Sandy Walsh - KV Mechelen

23. Shayne Pattynama - Viking FK

24. Arkhan Fikri - Arema FC

25. Rafael Struick - ADO Den Haag

26. Elkan Baggott - Ipswich Town

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.