Sukses

Bukan Real Madrid, Xavi Hernandez Sebut Pemain Manchester United Ini Paling Berbahaya

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menganggap winger Manchester United sebagai lawan yang paling sulit untuk diredam. Pemain ini disebutnya paling berbahaya.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan pemain mana yang paling ditakutinya sejak menjadi pelatih di Barca. Bukan para bintang Real Madrid, Xavi justru khawatir dengan bintang Manchester United Marcus Rashford.

Dia menilai Marcus Rashford sebagai pemain paling sulit untuk dilawan sejak dirinya jadi pelatih. Itu terjadi musim lalu saat Barcelona diimbangi MU 2-2 di Camp Nou.

Setelah itu, Barca gagal berbuat banyak saat kalah 1-2 dari Man Utd di Old Trafford. Pengaruh Marcus Rashford sangat kentara di MU saat melawan Barcelona saat itu.

Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Xavi ditanyai soal siapa pemain paling berbahaya yang pernah dihadapinya. Dia pun tak ragu menyebut 3 nama.

"Rashford sudah membuat kami pusing. Juga Vinicius dan Karim Benzema," kata Xavi Hernandez.

Barcelona memang gagal melenggang ke 16 besar Liga Europa musim lalu gara-gara MU. Barca gagal melangkah lebih jauh karena kalah agregat 3-4 dari Manchester United pada playoff Liga Europa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kekalahan Menyakitkan Barcelona Menurut Xavi

 

Barcelona tak perlu menghadapi MU musim lalu. Namun karena tersingkir dari Liga Champions, Barca harus turun kasta ke Liga Europa.

Biang keladi kegagalan Barca di Liga Champions yaitu Bayern Munchen. Dalam beberapa musim terakhir, klub asal Bavaria ini selalu jadi hantu menakutkan buat Barcelona.

"Tapi kekalahan paling menyakitkan saat kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Camp Nou musim lalu, itu juga mengakhiri aksi kami di Liga Champions," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Marcus Rashford Gagal Moncer Bareng Manchester United Musim Ini

 

Di balik kegemilangan aksi Marcus Rashford musim lalu, winger Inggris ini gagal meneruskannya di musim ini. Dia gagal membawa MU ke penampilan terbaik lewat golnya.

Bagaimana tidak, Man Utd sudah kalah empat kali dari tujuh laga Liga Inggris yang berlangsung. Salah satu penyebabnya karena minimnya gol yang disumbangkan Rashford.

"Saya pikir dia tahu bisa melakukan hal yang lebih baik dari yang dilakukannya sekarang. Saya yakin permainan terbaiknya akan terjadi," kata Ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

MU Harus Bersabar Tunggu Gol Rashford

 

MU, kata Ten Hag, harus lebih sabar untuk menanti penampilan terbaik Marcus Rashford. Soalnya, ketajaman mencetak gol tidak bisa datang tiba-tiba.

"Dia bekerja keras dan itulah yang dikerjakannya. Dia akan cetak gol, dia akan selesaikan peluang, itu akan terjadi tapi tak akan otomatis," kata Ten Hag.

"Dia harus banyak investasi, tim harus banyak investasi dengan dia."

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca