Sukses

MotoGP Jepang: Marc Marquez Gabung Gresini Ducati, Jorge Lorenzo: Sepertinya Sudah Deal!

Marc Marquez masih belum mau membongkar rahasia soal kepindahan ke Gresini Ducati karena harus bertemu dulu dengan Repsol Honda saat MotoGP Jepang berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez dikabarkan bakal mengambil keputusan soal masa depannya saat mengikuti MotoGP Jepang di sirkuit Motegi mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023. Marquez kencang dengan rumor tinggalkan Repsol Honda dan gabung dengan Gresini Ducati pada 2024.

Mantan rekan Marquez di Honda, Jorge Lorenzo juga masih bertanya-tanya apakah Marquez benar-benar akan tinggalkan Honda. Meski begitu, dia memiliki keyakinan Marc Marquez sudah deal untuk tinggalkan Repsol Honda dan gabung Gresini Ducati.

Keputusan Marquez akan diambil di sela-sela balapan di MotoGP Jepang berlangsung. Meski begitu, Lorenzo yakin Marquez sudah mengambil keputusan untuk tinggalkan gaji besar di Honda dan gabung Ducati demi hasil lebih baik.

"Yah, wacana Marquez pindah dari Honda ke Gresini Ducati terus isi kepala saya. Saya pikir sepertinya sudah deal," ujarnya seperti dikutip crash.

"Saya pikir Marquez tak peduli betul dengan uang. Dia hanya peduli agar kompetitif lagi di 2024 dan bakal terbuka untuk lebih kompetitif lagi pada 2025."

Gresini Ducati memang masih menyisakan satu kursi di 2024. Sedangkan tim pabrikan akan membuka satu lowongan di MotoGP 2025.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ducati Sudah Beri Bocoran

 

Rumor Marquez pindah ke Gresini Ducati sudah dibocorkan di MotoGP India pekan lalu. Direktur Sport Ducati Paolo Ciabatti pun sudah mengakuinya.

"Ini sepertinya Gresini Ducati punya peluang dan mereka menunggu keputusan Marquez," katanya.

Marquez memang mencari motor yang kompetitif. Sudah 700 hari sejak Misano 2021, dia belum bisa menambah lagi rekor 59 kali menang di MotoGP.

 

3 dari 4 halaman

Bocoran Dani Pedrosa soal Masa Depan Marquez

 

Selain Lorenzo, ada juga Dani Pedrosa yang mengungkapkan soal nasib Marc Marquez. Dia mengatakan pertemuan tak mungkin digelar saat balapan.

"Kalau memang ada pertemuan, saya prediksi mungkin Selasa, Rabu," ujarnya.

"Dari cara Marquez bicara, dia sepertinya ingin bertemu orang paling berpengaruh di HRC dan Honda. Dia akan bertanya apakah ada perubahan yang dicari."

 

4 dari 4 halaman

Pedrosa soal Fisik Marquez

 

Dani Pedrosa juga mengamati kondisi fisik Marc Marquez sekarang ini. Menurut dia pembalap asal Spanyol itu sudah semakin pulih.

Itu terlihat saat Marquez terjatuh saat ada di posisi empat dan mampu bangkit sebelum akhirnya finis di posisi 9.

"Dia mampu mengangkat motor tanpa menghentikan mesin, tangannya selalu di kopling dan mampu kembali ke lintasan. Dia sudah punya mental juara lagi," ujar Dani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.