Sukses

Usai Ribut dengan Pelatih, Neymar Bantah Minta Juru Taktik Al-Hilal Dipecat

Eks bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar angkat bicara menanggapi rumor tak sedap yang beredar seputar situasinya di klub barunya, Al-Hilal. Pesepak bola asal Brasil membantah telah meminta juru taktik Al-Hilal Jorge Jesus dipecat, sebagai buntut atas keributan yang sempat terjadi antara kedua belah pihak baru-baru ini.

Liputan6.com, Jakarta Eks bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr angkat bicara menanggapi rumor tak sedap yang beredar seputar situasinya di klub barunya, Al-Hilal.

Pesepak bola asal Brasil membantah telah meminta juru taktik Al-Hilal Jorge Jesus dipecat, sebagai buntut atas keributan yang sempat terjadi antara kedua belah pihak baru-baru ini.

Sekadar informasi, Neymar sejatinya belum lama bergabung dengan kubu Arab Saudi. Penggawa berusia 31 tahun direkrut pada jendela transfer musim panas 2023 melalui kesepakatan senilai 78 juta poundsterling.

Situs Transfermarkt mencatat Neymar sejauh ini baru tampil dalam dua pertandingan dan menyumbangkan dua assists sejak debutnya di laga melawan Al Riyadh. Akan tetapi, sang pemain malah sudah terseret kasus yang menyebut dirinya menuntut agar Jorge Jesus diturunkan dari jabatannya.

Menurut laporan, beredarnya isu seputar Neymar dipicu oleh adanya teguran dari pelatih Al-Hilal terhadap sang pemain. Juru taktik asal Portugal diklaim tak senang dengan sikap kurang baik yang diperlihatkan Neymar di lapangan.

Alhasil, hubungan tidak harmonis pun tercipta di antara kedua belah pihak. Akun Instagram fiqueiputomesmo_ mengeklaim Neymar bertengkar dengan manajer klub. Ia bahkan meminta Al-Hilal untuk segera memecat Jesus sebagai buntut dari perselisihannya dengan sang pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Neymar Langsung Buat Klarifikasi

Menanggapi rumor tersebut, Neymar langsung buru-buru memberi klarifikasi. Ia meninggalkan komentar di unggahan akun Instagram fiqueiputomesmo_ dan menyebut kabar yang beredar adalah hoaks.

"Bohong, kalian harus berhenti mempercayai hal (rumor-rumor) seperti ini dan halaman semacam ini. Dengan jutaan pengikut yang sudah dimiliki, Anda tidak bisa terus-menerus mengunggah berita bohong," tulis Neymar di kolom komentar.

"Dengan segala hormat, saya meminta Anda untuk berhenti (mengunggah berita bohong). Ini adalah tindakan yang sangat tidak terhormat," sambung pesepak bola yang pernah memperkuat Barcelona itu.

3 dari 3 halaman

Kiprah Jorge Jesus dengan Al-Hilal

Sekadar informasi, Jorge Jesus sejatinya juga baru diangkat menjadi pelatih Al-Hilal awal musim panas ini. Kendati demikian, juru taktikasal Portugal sudah punya pengalaman menangani klub Arab Saudi.

Daily Mail mencatat Jorge Jesus bahkan menjadi sosok yang mengantar Al-Hilal menjadi juara Saudi Super Cup pada musim 2018-2019. Adapun dalam periode keduanya bersama Al-Hilal, Jorge Jesus juga sukses mengantar klub tampil impresif.

Neymar dan kawan-kawan sejauh ini sama sekali belum menelan kekalahan di Saudi Pro League, dan cuma sempat bermain imbang dua kali dari total 7 pertandingan yang dilakoni sejak awal musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.