Sukses

Raih Hasil Buruk di Awal Musim, Chelsea Tak Punya Rencana Pecat Mauricio Pochettino

Chelsea hanya mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan liga pertama mereka, dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi melawan pendatang baru di divisi teratas Luton Town

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan masih mendukung Mauricio Pochettino menempati jabatannya meski menjalani awal musim yang buruk. Klub saat ini tidak memiliki rencana untuk memecat pelatih kepala mereka.

The Blues saat ini masih duduk di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris setelah pembukaan musim 2023-24 yang kurang ideal. Pemenang Liga Champions 2021 juga tidak mengikuti kompetisi sepak bola Eropa musim ini setelah musim lalu hanya berada di urutan ke-12.

Meskipun awal yang sulit, menurut Football Insider, Chelsea tidak memiliki rencana untuk segera memecat Pochettino di tengah serangkaian hasil buruk. Manajemen klub London Barat ini, masih berharap bisa menjauh dari papan tengah.

Chelsea hanya mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan liga pertama mereka, dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi melawan pendatang baru di divisi teratas Luton Town sebelum jeda internasional.

Baik manajer maupun petinggi klub menyadari bahwa performa dan hasil perlu ditingkatkan dengan cepat agar The Blues dapat mencapai tujuan mereka musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pochettino Dinilai Masih Mampu Kembalikan Performa Klub

Karena itu klub yang bermarkas di Stamford Bridge tidak merencanakan perubahan kursi panas manajerial dalam waktu dekat, apalagi Pochettino juga baru bergabung pada bulan Juli.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Chelsea masih memandang mantan bos Tottenham Hotspur itu sebagai seseorang yang dapat mengembalikan klub menjadi tim yang mampu bersaing secara reguler di papan atas Liga Inggris.

Pochettino menandatangani kontrak dua tahun di Stamford Bridge setibanya di musim panas ini. Itu berarti pelatih Argentina itu terikat kontrak di organisasi tersebut hingga akhir musim 2025-26.

3 dari 4 halaman

Pemain Chelsea Belum Temukan Penampilan Terbaik

The Blues kesulitan mencetak gol sejauh ini, dengan hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan liga. Pemain seperti Nicolas Jackson terus menemukan tempat terbaik di Inggris.

Chelsea juga terkena dampak masalah kebugaran seputar penyerang Christopher Nkunku, yang mengalami cedera lutut pada bulan Agustus setelah kepindahannya senilai 57 juta pounds dari klub Bundesliga RB Leipzig.

Gol Ollie Watkins di babak kedua untuk Aston Villa pada hari Minggu sudah cukup untuk memperpanjang rekor tanpa kemenangan Pochettino menjadi tiga pertandingan. Tim London Barat itu gagal mencetak gol di salah satu pertandingan mereka pada bulan September sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Manajemen Chelsea Tidak Merasa Panik

Meskipun awal yang buruk, diyakini bahwa 'belum ada kepanikan di Stamford Bridge', yang berarti bahwa mantan pelatih Paris Saint-Germain akan tetap memimpin.

Chelsea akan berusaha mencetak gol pertama mereka bulan ini ketika mereka menjamu Brighton & Hove Albion di putaran ketiga Piala EFL pada Rabu malam.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.